Setelah Perayaan HUT Aceh Singkil, Pj. Gubernur Aceh Berziarah ke Makam Syech Hamzah Fansuri

20

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Pada hari ulang tahun Aceh Singkil yang ke-25, Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah luangkan waktu untuk berkunjung ke makam Syekh Hamzah Fansuri As Singkili, orang tua dari Sekh Abdurrauf As-Singkili.Desa Tanjung Mas, Kecamatan Simpang Kanan. Sabtu, 27 April 2024.

Dalam kunjungan tersebut, setelah digelarnya upacara perayaanb Aceh Singkil ke 25, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah Pj.Bupati Aceh Singkil, dan rombongan SMPK lainnya beserta seluruh Kepala Desa dan seluruh lapisan masyarakat yang hadir mengunjungi makam tersebut.

Dalam amatan awak media dalam setelah selesai melakukan ziarah, Pj Gubernur di sambut dan sambil berteriak anak – anak dan ibu – ibu bersalaman dan juga sambil mengucapkan Selamat datang pak Pj. Gubernur Aceh ke Kampung kami ini.

Setelah melakukan ziarah ke makam Syekh Hamzah Fansuri, beliau menuju ke Pondok Pesantren Darul Rasid yang ada di desa Siltong Kecamatan Simpang Kanan yang di dampingi rombongan Foorkipimda Aceh Singkil.

Terlihat juga raut wajah Pj Gibernur Aceh sedikit rasa kecewa, karena akaes jalan menuju desa budaya tanjung emas rusak Parah pada beberapa titik, sehingga membuat para merasa terganggu disaat melintasinya.

Salah seorang Masyarakat setempat Buhari ketika di konfirmasi menjelaskan sungguh kasihan rombongan Pj Gubernur Aceh berjalan sambil melihat jalan berlubang serta terlihat kumuh. Pungkasnya. (R84)