Memeriahkan HUT Aceh Singkil ke 25, Dinas Pangan Aceh Singkil Gelar Pasar Murah

23

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Dalam memeriahkan HUT Aceh Singkil ke 25 tahun, Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil adakan Kegiatan Bazaar di lapangan alun-alun Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil, terlihat beberapa ratusan paket yang disediakan oleh dinas pangan setempat.

Kabid Distribusi dan Cadangan Dinas Pangan Akhyaruddin ST menjelaskan, dimulainya GPM pada 16 Oktober 2023 tahun lalu, pasaran harga paket sembako tidak pernah berubah.

Pihaknya telah membuka GPM sejak enam bulan lalu, dan sudah ada 250 ton beras yang kita distribusikan dengan harga terjangkau. Hal ini bertujuan supaya harga pangan di pasaran tetap stabil,” kata Akhyar. Sabtu 27 April 2024.

Akhyar juga mengagakan, adanya kegiatan pasar murah ini dapat meminimalisir terhadap pedagang nakal yang ingin menaikan harga. “Target kita tetap pada tujuan awal menstabilkan harga sembako dipasaran. dengan adanya kegiatan pasar murah tentu akan menambah cadangan pangan di pasaran.

dengan adanya kegiatan pasar murah yang kita adakan saat ini maka cadangan beras pemerintah bertambah, sehingga dapat menekan kenaikan harga,” sambungnya.

Akhyar juga mengatakan pihaknya telah menyiapkan 300 paket sembako, terdiri dari Beras 10 KG, Telor 1 Papan, Tepung 1 KG, Gula 2 KG dan Minyak Goreng 2 Liter dengan harga Rp. 215 Ribu per paket. Pungkaanya. (R84)