Lagi, Hendak Seludupkan Sabu Dalam Sepatu Ditangkap Petugas Bandara Kualanamu

256

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Dua pria calon penumpang pesawat Air Asia ditangkap di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (5/4/2021). Kedua penumpang itu ditangkap karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu di dalam sepatu nya.

Senior Manager of Operation & Service Bandara Kualanamu, Agoes Soepriyanto dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan tersebut. Namun, Ia belum bisa menyampaikan indentitas dari dua pria yang ditangkap karena masih dalam pemeriksaan.

“Benar. Dua pelaku yang diamankan merupakan calon penumpang Air Asia tujuan Jakarta,” ujar Agoes dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

Saat ini, kata Agoes kedua penumpang berjenis kelamin laki-laki sedang menjalani pemeriksaan intensif di Bandara Kualanamu guna mengetahui jumlah sabu yang dibawanya. “Mereka sedang diperiksa. Mengenai jumlahnya, sedang proses penimbangan,” pungkasnya.

Hasil pemeriksaan, sabu yang didapati dari dalam sepatu dua penumpang berjumlah 2,04 gram. Diketahui juga indentitas yakni Sukri (31) dan Eka Putra Anjaswara. Keduanya merupakan warga Sumatra Selatan,” ujar Senior Manager of Operation & Service Bandara Kualanamu, Agoes Soepriyanto dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Senin (5/4/2021).

Agoes menjelaskan, pengagalan ini bermula kecurigaan petugas Avsec terhadap kedua penumpang saat melewati area Security Check Point (SCP) lantai II.

“Petugas yang menaruh curiga kemudian melakukan pemeriksaan kepada dua pria itu. Hasilnya, ditemukan narkotika jenis sabu dari dalam sepatu,” jelasnya.

Saat ini, sebut Agoes kedua penumpang dengan barang bukti sabu diserahkan kepada pihak kepolisian. “Mereka Inisial S dan E sudah diserahkan kepada personel Polda Sumut yang tiba di Bandara Kualanamu. Selanjutnya, dibawa untuk pemeriksaan lebih lanjut,” sebutnya. (Benny)