Dayah FMA Furu’ Attasi’ Peringati Haul Dayah Ke-1

305

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Dayah Futuhul Mu’arif Al Aziziyyah Furu’ Attasi’ di bawah pimpinan Tgk.Masykur Al Wahidi yang beralamat di Gampong Simpang Lhee, Dusun Balee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Haul Dayah FMA Furu’ Attasi’ ke-1 sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj, Minggu (20/2/2022).

Turut hadir saat acara tersebut para pimpinan Dayah cabang Dayah FMA Seuriget, Geuchik Ismail, Ketua Tuha Peut Gampong Simpang Lhee Tgk H.Musa Yusuf, S.Ag, M.Ag, anggota Tuha Peut, Umum Chik, para Umum Dusun,
para Kadus, Ketua Pemuda Gampong Simpang Lhee, perangkat Gampong Blang Pase, masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Acara Haul Dayah tersebut berlangsung khidmat dan sukses dibawah penerapan protokol kesehatan.

Amatan Ketik Berita.com saat dilokasi terlihat masyarakat bersama para santri dan majelis FMA Furu’ Attasi’ bahu membahu bekerja sama mempersiapkan berbagai makanan untuk disuguhkan kepada tamu dan undangan yang hadir.

Selain itu tampak juga hadir kaum ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian yang ada digampong simpang lhee untuk membantu mengsukseskan acara tersebut secara sukarela.

Sekretaris Dayah FMA Furu’ Attasi’ Tgk.M.Nadir di dampingi Ketua Panitia Tgk.Darkasyi, ST menyampaikan Alhamdulillah hari ini kami melaksanakan momen acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Haul Dayah Ke-1 dan sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj. Dan tausiah disampaikan oleh Tgk.H.Mukhtar Ibrahim (Abati Aramiah).

Sambung Tgk.M.Nadir acara yang terlaksana hari ini mungusung tema, “Kisah Sosok Inspiratif Dalam Momen Maulidurrasul Dan Isra’ Mi’raj Sebagai Tela’ah Penguatan Aqidah Dan Menjalin Tali Silaturrahmi,”imbuhnya.

Sementara itu turut hadir juga Abana Murdani, Waled Khalil, Ketua MPU Kota Langsa Abati Salahuddin, Ulama Aceh Timur Abi Jafar Lueng Angen, Waka Polres Langsa, Ketua GEUM, Majelis Annaja, anggota DPRK Kec Langsa Barat, Muspika Kec Langsa Barat, Majelis Amsala, pengurus KNPI Kota Langsa, para pimpinan Dayah Kota Langsa dan undangan lainnya, tutup Tgk.Darkasyi. (AA)