Beberapa Ormas Di Kabupaten Aceh Tamiang Sambangi Kodim 0117/Aceh Tamiang Desak Effendi Simbolon Minta Maaf kepada Seluruh Prajurit TNI

71

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., menerima kunjungan dari beberapa Ormas yang berada diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang, bertempat di Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (14/09/2022).

Ormas yang berkunjung ke Makodim 0117/Aceh Tamiang tersebut diantaranya Ormas HIPAKAD.

Seusai kunjungan beberapa Ormas Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., mengatakan, kunjungan beberapa Ormas tersebut dalam rangka menyampaikan aspirasi bahwa mereka tidak sependapat atas pernyataan Effendi Simbolon Anggota Komisi I DPR RI yang mengatakan bahwa TNI seperti gerombolan dan seperti Ormas, pada saat rapat dengar pendapat Komisi I DPR RI dengan Kemenhan dan TNI, di Senayan Jakarta, pada senin pekan lalu.

Semoga secepatnya Effendi Simbolon bisa minta maaf, khususnya kepada para prajurit TNI, kasihan mereka-mereka yang menjaga keutuhan NKRI seperti di perbatasan Papua, di NTT, di Kalimantan, di Aceh. Di pojok ini, mereka yang jaga. Kalau mereka tahu, dibilang gerombolan begitu kan sangat miris,” ucap Andi S Sibayang selaku ketua HIPAKAD.

TNI merupakan Institusi negara yang taat kepada atasan dan undang-undang, jangan menjadi Provokator untuk memecah belah TNI. (ABS)