“Ketahanan Pangan” Kodim 0117/Atam Melaksanakan Penanaman Padi Perdana

354

ACEH TAMIANG (Aceh) ketikberita.com | Dalam kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan penanaman padi di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang T.A. 2022, yang dilaksanakan penanaman padi perdana di Demplot sawah Kodim 0117/Atam bertempat di Alamat Desa Sampaimah, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (05/04/2022).

Dalam rangka “Mewujudkan Binter Dalam Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Di Wilayah,” dengan luas lahan tanam 5.000 M² (Setengah Hektar) yang di hadiri Pasiter Kodim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi. Danramil 06/Manyak Payed Lettu Inf Asroni. Ketua PPL Kec. Manyak Payed Toeti Handriani. Babinsa Koramil 06/Manyak Payed. Anggota Staf Ter Kodim 0117/Atam. Datok Penghulu Desa Sampaimah Zul Aqli, S.Sos. Sekdes Desa Sampaimah Alfatul Ilham. Anggota PPL Kec. Manyak Payed dan bersama masyarakat petani melakukan penanaman perdana milik Demplot Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Dalam kesempatan itu dilokasi penanaman perdana, Pasi Ter Dim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi menyampaikan,”ini sudah merupakan tugas TNI sebagai aparatur kewilayahan Teritorial membantu para petani dalam hal bidang pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang Kodim 0117/Atam kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- rakyat”, ujar Lettu Faisal Hadi

Danramil 06/Manyak Payed Lettu Inf Asroni juga menyuarakan,” Anggota Koramil 06/Mpy yang kami turunkan di lapangan bertujuan untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat terutama di wilayah Pedesaan.”Tutup Lettu Inf Asroni. (ABS)