Kelurahan Deblod Sundoro Jadi Sasaran Jumat Curhat Polres Tebing Tinggi

27

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kasi TIK Polres Tebingtinggi Ipda M. Roni Khan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama personel Polres Tebingtinggi dan Polsek Padang Hilir di Warung Etty Retno, Jalan Aman Lingkungan II Kelurahan Deblod Sundoro Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, Jumat (15/3/2024).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Kasubsipenmas Polres Tebingtinggi Ipda MH. Sumbayak, Kanit Bintibsos Sat Binmas Aiptu Ronny B Siahaan, Aiptu M. Nurmansyah, Bripka FDP Sialagan, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Brigadir Iwan Limbong, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepling IV Ngatirin dan warga setempat.

Ipda M Roni mengatakan maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat serta menerima segala aspirasi dan keluhan masyarakat dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Kami pihak kepolisian mengimbau dan mengajak para warga masyarakat agar kita bersinergi bersama – sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat kita tinggal masing masing agar aman dan baik. Mari kita cegah peredaran narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri dan narkoba menjadi musuh kita bersama,” ungkapnya.

Kami juga meminta kerjasamanya untuk bersama sama mengimbau anak-anak kita agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot brong dan melaksanakan aksi pawai, yang dapat membuat situasi kamtibmas diwilayah kita tidak nyaman dan baik serta menghimbau agar kita menjauhi minum-minuman keras dan perjudian.

Apabila masyarakat mempunyai keluh segera disampaikan agar dapat melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat sehingga kamtibmas semakin baik.

“Jika ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas kami di Polsek Padang Hilir atau Polres Tebingtinggi yang dapat dihubungi melalui No Call Center 110 dan No Wa 081260664044 Polres Tebingtinggi, nanti pihak dari kami selaku personel Polres Tebingtinggi akan segera menindak lanjuti dan merespon keluhan dari warga tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan itu warga masyarakat merasa senang dan meminta kepada pihak Kepolisian agar kegiatan hari ini tetap berkelanjutan sehingga hubungan antara kepolisian dan warga.

“Kami selaku masyarakat merasa resah dengan semakin maraknya aksi pencurian dan tentang anak-anak muda yang sering berkumpul di lapangan kosong, kami meminta agar kepolisian melaksanakan patroli di daerah tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap warga.

Menanggapi aspirasi warga, Kasi TIK Polres Tebingtinggi Ipda M. Roni Khan mengatakan akan melaksanakan kegiatan patroli di lapangan kosong tersebut. (ar)