Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Jumat Curhat di Kantor Lurah Padang Merbau

41

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas LJ Tampubolon, S.I.K, M.K.P diwakili Kasiwas Polres Tebingtinggi AKP Santos Pardede memimpin kegiatan Jumat Curhat bersama personel Polres Tebingtinggi dan Polsek Padang Hulu di Kantor Lurah Padang Merbau Jalan Danau Singkarak Lingkungan 2 Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, Jumat (15/3/2024).

Personel yang mendampingi, yakni, Kasubsidumas Siwas Ipda Gunar Guring, SE, Kanit Binkamsa Ipda Hayati Siahaan, Ps Kasubsiopnal Siwas Aiptu Perianta Bangun, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Aipda Lukman S Pakpahan, Ba Sat Lantas Polres Tebingtinggi Aipda Tirta Hidayat dengan dihadiri Plt Lurah Padang Merbau Riski Winanda, SStp, para Kepling Kelurahan Padang Merbau, tokoh agama H Rakirin serta bilal mayit Syahrul dan warga setempat.

Mewakili Kapolres, AKP Santos Pardede mengatakan maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat serta menerima segala aspirasi dan keluhan masyarakat dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat,

“Kami pihak kepolisian mengimbau dan mengajak para warga masyarakat agar kita bersinergi bersama – sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat kita tinggal masing masing agar aman dan baik. Mari kita cegah peredaran narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri dan narkoba menjadi musuh kita bersama,” ungkapnya.

Kami juga meminta kerjasamanya untuk bersama sama mengimbau anak-anak kita agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot brong dan melaksanakan aksi pawai, yang dapat membuat situasi kamtibmas diwilayah kita tidak nyaman dan baik serta menghimbau agar kita menjauhi minum-minuman keras dan perjudian.

Apabila masyarakat mempunyai keluh segera disampaikan agar dapat melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat sehingga kamtibmas semakin baik.

“Jika ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas kami di Polsek Padang Hulu atau Polres Tebingtinggi yang dapat dihubungi melalui No Call Center 110 dan No Wa 081260664044 Polres Tebingtinggi, nanti pihak dari kami selaku personel Polres Tebingtinggi akan segera menindak lanjuti dan merespon keluhan dari warga tersebut,” ujarnya.

Lewat kesempatan itu warga masyarakat mengucapkan teimakasih kepada pihak kepolisan yang mendatangi dan mendengarkan curhatan, sebagai warga masyarakat senang dan meminta kepada pihak kepolisian agar kegiatan hari ini tetap berkelanjutan sehingga hubungan antara kepolisian dan warga dapat bersinergi.

“Kami selaku masyarakat memohon ada bantuan perlindungan saksi terhadap laporan warga tentang pencurian buah sawit atau narkoba,” sebut warga.

Menanggapi hal tersebut, AKP Santos Pardede berterimakasih atas apresiasi warga masyarakat, terkait aspirasi masyarakat dirinya mengatakan ajan segera merespons dan menindaklanjuti. (ar)

Artikulli paraprakKelurahan Deblod Sundoro Jadi Sasaran Jumat Curhat Polres Tebing Tinggi
Artikulli tjetërHimbau Pengguna Jalan, Polres Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Keselamatan Toba 2024