Kedatangan Kloter V Disambut Hujan, DR. H. Syafi’i Do’akan Jemaah Haji KBIH-U Multajam Jadi Haji Mabrur dan Mabrurah

406

MEDAN ketikberita.com | Alhamdulillah, para Jemaah Kloter V asal Kota Medan, Kabupaten Labuhan Batu dan Kabupaten Dairi Debarkasi Medan tiba di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan (Ahmed) pada Rabu petang (27/7/2022) dengan diiringi deraian hujan. Kedatangan Kloter V disambut Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu.

Dari Kloter V ini terdapat 99 orang calon Jemaah haji (Calhaj) Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIH-U) Multajam yang dipimpin Pembimbingnya, Al-Ustadz DR.H. Syafi’i Siregar (foto).

Sesampainya Jemaah haji di Aula Madinatul Hujjaj, azan Magribpun berkumandang. Sebagian Jemaah haji langsung tergerak untuk melakukan sholat Magrib di Mesjid Namiroh, yang letaknya bersebrangan dengan Aula tersebut.

Namun karena di luar Aula masih hujan, maka para Jemaah haji sholat di dalam aula, termasuk DR. H. Syafi’i Siregar yang waktu itu dijemput oleh sejumlah stap KBIH Multajam.
Sebelumnya, saat pemberangkatan calhaj di Aula yang sama, Al-Ustadz DR. H. Syafi’i Siregar mendo’akan seluruh Calon Jamaah Haji (Calhaj) Indonesia termasuk dari KBIH-U Multazam memperoleh haji yang mabrur dan hajjah yang mabrurah.

Selain itu DR. H. Syafi’i Siregar berharap agar seluruh masyarakat yang sudah terdaftar dan melunasi ongkos naik haji (ONH) dapat berangkat seluruhnya tanpa adanya pembatasan usia yang diberlakukan pemerintah Arab Saudi.

Syafi’I Siregar mengakui bahwa dia merasa sedih karena selama dua tahun musim haji tidak ada pemberangkatan akibat badai Covid-19. Kesedihannya juga semakin mendalam menyusul wafatnya istri beliau beberapa waktu lalu.

“Biasanya istri saya selalu mendampingi saat pemberangkatan Calhaj dari KBIH-U Multazam,” ucap Syafi’i dengan nada haru. (red)