Kecamatan Bulang Tak Tertinggal Bentuk Relawan AMIR Untuk Menangkan Pilkada 2024 Tahun Depan

264

BATAM ketikberita.com | Masyarakat Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang Kota Batam mengambil sikap dan mereka tak ingin di tinggalkan untuk menyatakan dukungan dalam bentuk deklarasi relawan AMIR.

Pulau Buluh adalah Pulau yang sangat bersejarah bagi Batam, karena semua bermula dari sini, selain Nongsa. Mengutip Wikipedia, yang disadur timesasianews.com, bahwa pulau Buluh merupakan pusat pemerintahan di era masa lalu. Pada tahun 1895 Pulau Buluh adalah bagian dari ke Amiran (Amir dalam bahasa Arab berarti pemimpin, red) kerajaan Riau Lingga.

Masyarakat mayoritas Melayu di pulau Buluh termasuk masyarakat asli yang menghuni pulau yang berhadapan dengan industri perkapalan di pulau Batam.

Mendengar masukan dari beberapa tokoh masyarakat warga kelurahan pulau Buluh, sehingga tim media mendelegasikan beberapa awak untuk memantau langsung ke pulau tersebut. Dengan menggunakan transportasi masyarakat yakni boat pancung yang hanya ±5 menit menyeberang dari Pelabuhan Sagulung, awak media menyambangi sebuah kediaman seorang Tokoh Masyarakat di pelataran rumahnya.

Bu Salmah, dirinya sudah mendapatkan kabar bahwa tim relawan AMIR ini sudah mendominasi 11 Kecamatan di Kota Batam.

Tokoh Masyarakat Emak-emak pulau Buluh ini sudah menerima sebuah almanak di rumahnya, “Saya sudah dapat almanak AMIR ini, saya melihat di dalamnya banyak pendapat para tokoh-tokoh maupun pemuka masyarakat Kota Batam yang membicarakan Irwansyah. Jadi dari beberapa masukan emak-emak yang lain saya pikir, alangkah baiknya kita juga nyatakan dukungan untuk AMIR ini,” sebutnya, Sabtu (31/12/2022).

Tokoh sekaligus pemuka agama di pulau Buluh juga menuturkan, bahwa sosok Amsakar di kelurahan pulau Buluh Kecamatan Bulang sudah sangat familiar, bahkan hampir warga pulau dengan jumlah penduduk 2.509 (2009) dan luas 5,522 km² itu menentukan pilihan pemimpin Batam masa depan kepada Amsakar Achmad.

Kalau untuk legeslatif jelas kami Takkan berbelah bagi dengan putra-putri kami (keluarga) yang akan kami “antar” ke kursi DPRD Kota Batam. Tapi kalau untuk Pilwako Batam, jelas kami jauh hari pun sudah menentukan kepada Pak Amsakar, habis siapa lagi yang kami ketahui jejak dan prestasi pak Am!,” jelas Yusrizal yang biasa dipanggil pak Ustadz di Pulau Buluh.

“Kami mengenal pak Amsakar, beliau sudah dua periode mendampingi pak Rudi, sudah pasti berpengalaman. Dia juga putra asli orang sini (Melayu) paling tidak kami masyarakat tempatan pasti tunjuk (pilih) die lagi lah,” timpal Atan kepada awak timesasianews.com.

Deklarasi Relawan AMIR Kecamatan Bulang

Dengan Mengucapkan Syukur Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan YME Hari ini 31 Desember 2022 Kami Kelompok Kecil Masyarakat Dari Berbagai Lapisan, Suku, Gender di Kec. Bulang, Menyatakan:

1. Melihat situasi politik dan perkembangan Batam maka kami menginginkan bapak H. AMSAKAR ACHMAD sebagai calon Walikota Batam Tahun 2024;

2. Melihat pengalaman sebagai seorang politikus dan sebagai seorang pengusaha, maka kami menginginkan bapak H IRWANSYAH untuk menjadi calon Wakil Walikota Batam Tahun 2024;

3. Kami melihat kedua Tokoh ini sebagai pasangan sangat serasi dalam memimpin Batam 2024-2029;

4. Kami sekelompok masyarakat Batam Kota memberi nama kelompok kami RELAWAN AMIR.

Demikian Pernyatan kami sebagai RELAWAN AMIR, semoga Allah Subhanahu Wata’la meridhoi dan mengabulkan keinginan kami. (r/ Indralis)

Artikulli paraprakEdy Rahmayadi Ajak Masyarakat Sumut Optimis dan Berkolaborasi Hadapi Tantangan 2023
Artikulli tjetërPotret Akhir Tahun 2022 Infrastruktur Kecamatan Bandar Pulau Asahan Sumut Di Sandingkan Nawa Cita Jokowi