Gelar Jumat Curhat, Kapolres Tebing Tinggi Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat Kelurahan Brohol

160

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menjalankan program rutin Kapolri, Polres Tebingtinggi kembali maksanakan kegiatan Jumat Curhat di wilayah hukumnya, tepatnya Jumat pagi (19/5/2023), sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Jumat Curhat itu dilaksanakan dirumah Kepala Lingkungan (Kepling), Lingkungan II, Kelurahan Brohol, Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi dan dipimpin langsung Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P bersama anggota jajarannya.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan Jumat Curhat itu dilakukan Polres Tebinggtinggi yaitu untuk mendekatkan diri dan bersinergi serta berinteraksi kepada warga masyarakat.

Selain itu, Kapolres juga menerima segala aspirasi dan keluhan masyarakat serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, sebut Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan persnya.

Dikatakan Kasi Humas bahwa ada beberapa aspirasi dan keluhan masyarakat yang disampaikan langsung kepada Kapolres diantaranya masalah narkoba yang semakin marak, saluran air bersih PDAM yang masih macat sampai saat ini dan adanya ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang berkeliaran dilingkungan dan rumah warga dan sudah sangat meresahkan masyarakat setempat, bilang Agus.

Menyikapi aspirasi dan keluhan masyarakat, Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon memberikan tanggapan dan ucapan terima kasih atas adanya respon baik dari masyarakat terhadap permasalahan yang ada dilingkungannya.

Untuk masalah PDAM dan ODGJ kita akan berkoordinasi dengan instansi ataupun dinas terkait yang menangani masalah tersebut. Sedangkan untuk masalah Narkoba, Kapolres meminta kepada masyarakat manakala ada informasi prihal peredaran Narkoba segeralah menghubungi Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahannya masing-masing, atau bisa langsung menghubungi call center Polres Tebingtinggi dengan nomor 110 agar semua informasi yang disampaikan bisa segera ditindaklanjuti, kata Kapolres.

Kemudian untuk masalah Kamtibmas, Kapolres berpesan hendaklah setiap masyarakat dapat senantiasa menjaga situasi Kamtibmas di Lingkungannya masing – masing dan tetaplah bersinergi dengan Bhabinkamtibmas agar keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat dapat terjaga dengan baik, ujar AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon menyudahi tanggapannya.

Jumat curhat tersebut berlangsung aman dan lancar. Turut hadir mengikuti kegiatan yakni Kapolsek Rambutan Kompol Iswadi, Kasi Hukum AKP W. Silitonga, Kanit Reg Ident Iptu M. Samosir, Bhabinkamtibmas Aiptu Boiman, Lurah Brohol Supeno, para Kepling, Tomas dan Toga serta masyarakat sekitar. Tutup Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)