Pemko Gunungsitoli Bekerjasama Dengan Bank Indonesia (BI) Gelar Bimtek Urban Farming

110

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka pengendalian inflasi pangan di Kota Gunungsitoli, Pemerintah Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Urban Farming.

Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu membuka secara resmi kegiatan bimtek Urban Farming pengendalian inflasi pangan di Kota Gunungsitoli, bertempat di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Rabu (13/09/2023).

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan bahwa pengendalian inflasi di Kota Gunungsitoli telah berjalan dengan baik, koordinasi dan sinergi antara Pemerintah Daerah, Bank Indonesia dan Instansi Vertikal berjalan lancar serta berbagai kegiatan maupun kebijakan perangkat daerah yang menunjang kegiatan pengendalian inflasi terus dilakukan.

“Melalui kerjasama dengan Bank Indonesia, bantuan program urban farming berupa penyerahan bibit cabai merah sebanyak 4.000 bibit dan media tanam serta bimbingan teknis diharapkan dapat terjalin kerjasama dalam pengendalian inflasi daerah untuk mencapai sasaran inflasi nasional yang telah ditetapkan

“Saya harapkan melalui bimtek ini, seluruh peserta dapat memperoleh informasi dan mendalami terkait perawatan dan pemeliharaan tanaman cabai merah, sehingga materi dan edukasi yang disampaikan oleh narasumber dapat dipahami dan menjadi bekal dalam budidaya cabai merah secara baik, benar dan ramah lingkungan, “ ujar Sekda.

Agenda dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Unit Pelaksana Pengembangan UMKM, Keuangan Inklusif dan Ekonomi Keuangan Syariah (UPPUKIS) Bank Indonesia Sibolga Budi Saragih dan diikuti beberapa peserta dari unsur kader PKK, kader DWP serta PKK desa dan kelurahan penerima bibit cabai.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian, Kepala Bagian Perekonomian, Wakil Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli, Mewakili Bhayangkari dan peserta bimtek. (Wardiy)