DPRD Medan Dukung Pemberian Nama Bachtiar Djafar untuk RSUD Medan Labuhan

24

MEDAN ketikberita.com | Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik ST sangat mengapresiasi Walikota Medan Bobby Afif Nasution menabalkan nama H Bachtiar Djafar untuk RSUD Medan Labuhan. Sebab, almarhum Bactiar Djafar sudah banyak berbuat mengabdi untuk pembangunan Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan Haris Kelana Damanik ST (foto) kepada wartawan di Medan, Rabu (27/7/2022) menyikapi peryataan Walikota Medan yang akan menabalkan nama Bchtiar Djafar pada RSUD Medan Labuhan.

“Kita sangat mendukung dan apresiasi Bobby Afif Nasution untuk memberikan nama Bchtiar Djafar pada RSUD Medan Labuhan milik Pemko Medan itu,” ujar Haris Kelana asal daerah pemilihan Medan Utara itu.

Menurut Haris, pemilihan nama Bchtiar Djafar untuk RSUD Medan Labuhan yang akan dioperasikan akhir tahun ini dinilai sangat tepat. Karena nama almarhum Bachtiar Djafar mantan Walikota Medan dan tokoh masyarakat wilayah Medan Utara untuk mengenang jasa membangun kota Medan.

“Itu juga sebagai wujud rasa cinta dan ungkapan terima kasih atas jasa jasa membangun Kota Medan,” imbuh Haris Kelana.

Diketahui, dalam upaya meningkatkan kesehatan bagi masyarakat, Pemko Medan Tahun 2018 telah membangun Rumah Sakit Tipe C di Jalan Kolonel Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Rencananya, rumah sakit ini akan dioperasikan tahun ini guna melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama yang bermukim di kawasan Medan bagian Utara.

Sampai saat itu rumah sakit masih Bernama RSUD Medan Labuhan. Namun beberapa waktu lalu, Pemko Medan mendapat masukan dan usulan dari komunitas H Bachtiar Djafar agar rumah sakit tersebut diberi nama RSUD H Bachtiar Djafar. Sebab, almarhum Bachtiar Djafar merupakan salah satu tokoh sekaligus mantan Wali Kota Medan dua periode 1990 – 2000.

Bachtiar Djafar terbukti sudah banyak membangun Kota Medan, khususnya Medan bagian Utara. Pihak keluarga minta RSUD Medan Labuhan supaya diberi nama menjadi RSUD H Bachtiar Djafar.

Bahkan, banyak masyarakat yang berada di Medan bagian Utara meminta agar wilayah tersebut dibangun seperti pada zaman masa pemerintahan H Bachtiar Djafar.

Pada saat Bobby menerima delegasi keluarga Bachtiar Djafar menyampaikan, rencana pemberian nama itu dilakukan sebagai wujud rasa cinta masyarakat Kota Medan bagian Utara dan Pemko Medan kepada almarhum H Bachtiar Djafar.

“Ini juga merupakan wujud rasa cinta dan ungkapan terima kasih kami kepada almarhum yang telah mengabdi untuk Kota Medan semasa hidupnya,” sebut Bobby.

Sementara itu, Ny Rosmeini Bachtiar Djafar mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution. Sebab, ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya bersama keluarga karena Pemko Medan masih mengingat almarhum suaminya tercinta.

“Terima kasih atas perhatian Pemko Medan yang masih mengingat Bapak. Apa yang di dilakukan almarhum selama menjabat Wali Kota Medan memang sudah menjadi tugasnya. Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih sekali lagi,” ungkap Rosmeini haru. (er)