Pj Gubernur Sebut Pers Mitra Pemerintah Membangun Sumut

54

MEDAN ketikberita.com | Menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Harian Waspada, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyampaikan pers merupakan mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam membangun daerah. Dengan dukungan pers, pembangunan daerah akan berjalan semakin baik.

“Kerja sama antara pemerintah dan pers sangat diperlukan dalam hal penyampaian pembangunan pada masyarakat. Dengan sinergitas yang baik, tentunya segala informasi pembangunan pada masyarakat dapat diterima dengan baik pula oleh masyarakat,” ujar Pj Gubernur Hassanudin pada perayaan HUT ke-77 Harian Waspada di Kantor Waspada, Jalan Letjen Suprapto Nomor 1 Medan, Kamis (11/1).

Kehadiran Pj Gubernur Hassanudin yang memakai kemeja batik disambut hangat oleh Pemimpin Umum Harian Waspada Rayati Syafrin, Manager Umum Harian Waspada Hendra DS, Kepala Keuangan Arsyadona, Wakil Pemred Teruna Jasa Said. Juga hadir Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Al-rahman, serta seluruh kru Waspada.

Pj Gubernur didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus berbincang hangat dengan pimpinan Harian Waspada. Atas nama Pemprov Sumut, Hassanudin pun mengucapkan selamat HUT ke-77 Harian Waspada, semoga tetap menjadi media terdepan dan memberikan informasi terbaik buat masyarakat.

Pj Gubernur juga menyampaikan, telah lama mengenal media yang berdiri sejak 11 Januari 1974 ini. Dulunya Waspada hanyalah berupa surat kabar cetak, namun kini sudah berkembang mengikuti perkembangan teknologi digital.

“Saya bersyukur dipertemukan oleh orang-orang hebat di sini. Tak terbayang Harian Waspada sudah 77 tahun, sudah lama. Sesuai namanya Waspada, maka kita harus tetap waspada, dalam segala hal,” katanya berbincang ringan.

Hassanudin bercerita, sejak mendapat amanah empat kali di Sumut, mulai dari Asrendam I/Bukit Barisan, Kasdam I/Bukit Barisan, Pangdam I/Bukit Barisan, dan saat ini sebagai Pj Gubernur Sumut, sejak itulah ia mengenal media Harian Waspada.

“Dengan kondisi media yang naik dan turun, saya takjub dengan Harian Waspada tetap bertahan sampai hari ini. Harapan saya Harian Waspada tetap menjadi yang terdepan, dengan memberikan narasi-narasi pemberitaan yang membangun untuk Provinsi Sumut,” harap Hassanudin.

Sementara Pemimpin Umum Harian Waspada Rayati Syafrin menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih atas kesediaan Pj Gubernur Sumut hadir di acara syukuran HUT ke-77 Harian Waspada. Termasuk juga kepada seluruh jajaran keluarga besar media tersebut, yang membawa eksistensi koran ini hingga sekarang.

“Alhamdulillah, Harian Waspada telah mencapai usia 77 tahun. Kami bangga masih bisa hadir ke pembaca di Sumatera Utara dan Indonesia pada umumnya. Insya Allah, Harian Waspada akan hadir sepanjang masa memberi informasi aktual dan lengkap yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Perjuangan ke depan, katanya, penuh tantangan, sehingga perlu jiwa, tekad dan semangat kuat. Dan meyakini bahwa Allah SWT, akan membantunya. “Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Daerah atas kerja sama, serta dukungan kepada Harian Waspada yang tetap terjaga hingga sampai saat ini,” tuturnya. (red)