Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa 09/Nrs Lakukan Himbauan Prokes dan Bagikan Masker di Desa Binaan

135

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur melalui Kopda Fachrur Razi melakukan himbauan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 dan pembagian masker kepada warga di Desa Seumatang Aron, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (21/10/2021).

Dalam kegiatannya Kopda Fachrur Razi memberikan edukasi kepada warga tentang peran aktif masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker pada saat berkatifitas di luar rumah.

“Tidak hanya membagikan masker, kita juga melakukan himbauan Prokes yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Babinsa.

Ia menambahkan, himbauan dan pembagian masker kali ini kita lakukan di tempat-tempat warga yang sering berkerumun diantaranya warung kopi dan tempat umum lainya yang berada diwilayah Desa Seumatang Aron.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan himbauan dan pembagian masker dapat memberikan eduksi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” sebutnya. (AA)