HUT PMI ke 78, Menolong Sepenuh Hati

113

KOTA TANGERANG (Banten) ketikberita.com |  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memperingati HUT ke-78 yang diselenggarakan di gedung seni budaya Kota Tangerang, Minggu 17 September 2023. Berbagai rangkaian acara digelar mulai dari diskusi soal donor darah hingga praktek pertolongan pertama.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah dalam sambutannya menyampaikan, PMI dibentuk pemerintah Rl sebagai kelengkapan negara di bidang kemanusiaan pada 17 September 1945 atau tepat satu bulan setelah kemerdekaan bangsa ini.

“PMI sesuai dengan amanat Undang-Undang No 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, menjalankan berbagai kegiatan kepalangmerahan antara lain penanganan bencana, penanganan konflik/penyediaan darah yang aman dan sehat, penanganan masalah kesehatan sosial serta Pendidikan, dan pelatihan dalam rangka pembinaan generasi muda dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya,”ujarnya.

Oman pun mengapresiasi para sukarelawan serta semua komponen dan elemen yang selama ini telah mendukung setiap program-program PMI.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Relawan, Pegawai dan Pengurus serta jajaran PMI Kota Tangerang, atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini,”imbuhnya.

Tidak hanya itu, andil Pemerintah Kota Tangerang untuk PMI Kota Tangerang juga dirasakan yang hadir dalam bentuk dukungan Hibah Pemerintah Kota Tangerang dan khususnya dalam bantuan Pemberian Gedung Markas Palang Merah Indonesia Kota Tangerang yang terletak di Kelurahan Kelapa Indah.

“Marilah terus bergerak bersama dengan menolong sepenuh hati, kepada seluruh Insan PMI Kota Tangerang diharapkan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat, dan terus menebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat banyak. Hal ini bisa dilakukan, lebih kepada penguatan kapasitas dan aksi nyata, agar dapat melakukan pelayanan yang cepat dan profesional untuk kemanusiaan,”pungkasnya.

Pada kesempatan ini Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang sambutannya dibacakan Sekretaris Daerah herman Suwarman menyampaikan, Palang Merah Indonesia adalah Mitra Pemerintah Republik Indonesia dalam pelaksanaan tugas – tugas Kepalangmerahan dan Kemanusiaan, begitu pula, Palang Merah Indonesia Kota Tangerang adalah Mitra Pemerintah Kota Tangerang dalam pelaksanaan tugas – tugas Kepalangmerahan dan Kemanusiaan.

“Kami memberikan Apresiasi kepada seluruh komponen Palang Merah Indonesia Kota Tangerang, yang terus melakukan pelayanan kepada masyarakat, tentunya saya berharap melalui momentum Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 78 Palang Merah Indonesia yang bertemakan “Menolong Sepenuh Hati”, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi kita semua,”terangnya.

Ia pun berharap, Palang Merah Indonesia Kota Tangerang kedepannya setiap pelaksanaan tugas dan program yang dilaksanakan dari tahun ke tahun selalu meningkat secara kualitas dan kuantitas.

“Selalu bersinergi serta berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangerang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan lebih baik oleh masyarakat Kota Tangerang,”tandasnya. (Mir)