Pemerintah Kabupaten Nias Utara Gelar HKG-TP.PKK Ke-50 Tahun 2022

53

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias Utara gelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-TP.PKK) Ke-50 Tahun 2022 dan Pelaksanaan Launching Batik Ornamen Nias Utara yang dilaksanakan di Desa Banua Sibohou II, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, (31 Mei 2022).

Ketua PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu Menyampaikan agar gerakan PKK gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga dimana keluarga yang harus menjadi fokus perhatian, sehingga keluarga-keluarga kecil yang ada di Kabupaten Nias Utara ini bisa diberdayakan sesuai potensi dan kebutuhannya.

Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu juga mengharapkan agar momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tahun 2022 ini menjadi titik tolak semangat pembaharuan dengan mengembangkan semangat kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga dalam arti luas serta mengharapkan peringatan kegiatan ini bukan hanya peringatan kegiatan tahunan tetapi peringatan kegiatan untuk memberikan hal-hal yang baik dan positif.

Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega, A.Pi., M.Si menyampaikan harapan agar tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara semakin profesional dalam menjalankan tugas pengabdiannya apalagi dalam menjalankan 10 pokok program PKK.

Semua Pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK perlu adanya dukungan dan peningkatan koordinasi di jenjang pemerintahan, serta koordinasi antar dinas baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, bahkan desa serta mengharapkan kepada OPD-OPD terkait maupun tidak terkait agar selalu mendukung program Tim PKK ini.

Dalam Acara Peringatan HKG PKK ini berlangsung dengan sangat meriah dan dibarengi dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Utara serta dilanjutkan dengan Penyerahan hadiah kejuaraan penilaian Lomba yang telah dilaksanakan di setiap Desa dan Kecamatan.

Dalam acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten Sekda Kabupaten Nias Utara, Kabag, Kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, BUMN&BUMD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Personil TNI/POLRI, Kepala Desa&Aparat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Siswa/Siswi SMA/SMK Alasa dan Undangan Lainnya. (Wardiy)