Bupati Targetkan 2022 Ekonomi Masyarakat Aceh Timur Bangkit

290

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin HM Thaib SH menargetkan ekonomi masyarakat di kabupaten tersebut membaik di 2022 mendatang.

Karena itu, Rocky sapaan akrab Bupati Aceh Timur membutuhkan kerjasama dengan semua pihak, baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi.

“Tahun 2022 kita harus tinjau beberapa persoalan, baik potensi perkebunan sawit, maupun potensi dari tambak di wilayah pesisir,” ujar Bupati Aceh Timur saat Rapat Koordinasi III Gugus Tugas Reformasi Agraria Kabupaten Aceh Timur Tahun 2021, bertempat di Aula Gedung Serbaguna Pemkab Aceh Timur, Senin (13/12/2021).

Menurut Bupati semua harus punya inisiatif demi bangkitnya ekonomi masyarakat Aceh Timur, karena itu kata sambung Rocky, untuk mengembangkan ekonomi yang berkelanjutan di Aceh Timur dan megembangkan potensi yang ada butuh kerjasama yang baik.

“Tambak yang sudah ada dikelola jangan membuka tambak baru, begitu juga dengan kebun, jangan buka kebun dengan cara membakar hutan. Hutan selamat ekonomi masyarakat juga harus bangkit,”jelas Rocky.

Rakor ini dihadiri oleh Kepala BPN Aceh Timur, para Asisten di Sekretariat Kabupaten Aceh Timur, para Camat serta sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Aceh Timur.

Usai berakhirnya rapat koordinasi ini, kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian sertifikat tanah kepada sejumlah masyarakat yang turut hadir.

Pembagian sertipikat tanah ini juga berlangsung secara virtual di tiga provinsi, yakni Riau, Aceh serta Sumatera Barat. Kegiatan virtual ini turut dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Dr. Sofyan A Djalil, SH, MA, MALD, Gubernur Riau, Gubernur Aceh serta Gubernur Sumatera barat. (AA)