Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0104/Atim Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

380

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan PTPN-I Kebun Baru, Desa Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI-AD ke 76 tahun 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari anggota Kodim 0104/Aceh Timur, Satbanmin wilayah Kota Langsa dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Aceh Timur Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, kemudian peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan penaburan bunga, dan diakhiri dengan doa.

Dandim 0104/Atim disela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa ziarah merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia, “terangnya.

“Ziarah ini wujud penghargaan atas perjuangan jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah dan berkat pengorbanan lahir serta batinnya, bangsa Indonesia ini merdeka. Kita sebagai generasi penerus mereka wajib mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini untuk mencapai Bangsa yang berdaulat adil dan makmur.

Mari di hari Juang TNI-AD yang ke-76 yang bertemakan “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa” ini, mari kita tingkatkan sinergitas untuk negeri, serta menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram, hidup makmur dan sejahtera, ”pungkasnya.

Hadir saat kegiatan tersebut, Kasdim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P., Kababin Minved Langsa Mayor Caj Hari Santoso, Dan TEPBEK 00 – 44 – 02.B / Lgs Kapten Cba Andhika Wiguna, Dan Sub POM Langsa Lettu CPM Muhadar, Dan Sub Zibang Langsa Letda Czi Mukhtaruddin, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Aceh Timur Ny. Yessi Hasanul Arifin. (AA)