Bupati Nias Barat Audiensi, Koordinasi Dengan Kepala PFID Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

224

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Salah satu upaya pemerintah daerah dalam menyediakan infrastruktur dan sarana prasarana yang layak dan memadai, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, melakukan audiensi dan koordinasi dengan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Krisno Yuwono pada Selasa sore (14/3/2023).

Dilansir dari niasbaratkab.go.id, Bupati Nias Barat memaparkan kondisi wilayah dan permasalahan pembangunan yang dihadapi Nias Barat terutama masalah infrastruktur jalan, irigasi dan infrastruktur lainnya.

Bupati Nias Barat pada kesempatan tersebut menyerahkan usulan lanjutan pembangunan jalan lingkar Sirombu-Afulu yang mrupakan Instruksi Presiden RI, usulan rencana pembangunan jalan dan jembatan Kabupaten serta usulan pembangunan di bidang perumahan dan sanitasi.

Kepala PFID Kementerian PUPR Krisno Yuwono menyambut baik kedatangan Bupati Nias Barat berserta jajaran dan pada saat itu Ia menyarankan agar pemerintah Kabupaten Nias Barat melengkapi Readiness Criteria (RC) yang dipersyaratkan dan melakukan koordinasi dengan Kementerian Bappenas dan kementerian terkait lainnya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Nias Barat.

Pada kunjungannya tersebut, Bupati Nias Barat didampingi Kepala Dinas PUTR, Yusuf Nache, ST., M.M., Kepala Bappelitbabgda Eta Fajar Wiriatmo Daely, SP., M.M., Sekretaris Dinas Kominfo Sonifati Zebua, M.M., dan beberapa staf Dinas PUTR dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Barat. (Wardiy)

 

Artikulli paraprakPT Salim Ivomas Pratama, Gelar Acara Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW
Artikulli tjetërPemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat Gelar Sosialisasi Kampung Siaga Bencana