Bentuk Karakteristik Siswa Beragama, SDN 1002 Sayur Mahincat Gelar Pesantren Kilat

229

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Untuk menambah pengetahuan di bidang ilmu keagamaan serta pemahaman dalam gerakan shalat beserta bacaannya dalam bulan Suci Ramadhan ini.

Menurut pantauan media di lapangan salah satu SD dengan status negeri yang bernomor 1002 yang berada di Desa Sayur Mahincat Kecamatan Barumun Selatan (Barsel) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar Pesantren Kilat bagi para peserta Didik di SDN 1002 dengan menghadirkan Ustat Abdul Rahmat Nasution sebagai penceramah Tausyiahnya.

Kepala Sekolah SDN 1002 Sayur Mahincat Marsito Hasibuan Spd ketika di jumpai media di lapangan mengatakan bahwa kegiatan Pesantren Kilat ini tidak lain bertujuan untuk menambah pengetahuan peserta didik di bidang keagamaan serta untuk menambah kemandirian peserta didik dalam mengarungi Bulan Suci Ramadhan ini.

“Kami ingin memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi peserta didik supaya bisa hidup disiplin dan tangguh dalam menjalani puasa di Bulan Suci Ramadhan ini”, ungkap Marsito kepada media.

Lanjut Marsito, “selain untuk melatih kemandirian kegiatan pesantren kilat ini juga bertujuan untuk memperdalam pemahaman dalam nilai- nilai agama dengan target peserta didik bisa semakin lancar dalam membaca kitab Suci Al – Quran serta dalam gerakan dan bacaan shalat semakin lancar”, ucap Kepsek SDN 1002 Sayur Mahincat Marsito Hasibuan Spd kepada media di lapangan di sela – sela acara Pesantren Kilat di pelataran SDN 1002. (Rh)