Bupati Nias Barat Bertindak Sebagai Inspektur Pada Peringati Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022

217

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Nias Barat dengan “Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku”, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Barat pada Senin Pagi (19/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Nias Barat selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Presiden RI yang mengatakan bahwa Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, lanjutnya, upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa. Nilai Dasar Bela Negara harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke–74 Tahun 2022 ini, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara.

Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, harap Presiden Joko Widodo melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Setelah Upacara selesai, dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias Barat ke 23, pelaksanaan beberapa kegiatan lomba dan penyerahaan hadiah kejuaraan lomba story telling tingkat SMP/MTs yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias Barat.

Upacara tersebut turut dihadiri Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu; Pj. Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia, SH., M.M, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Pejabat Eselon III, IV, Staf PNS, TNI/Polri, Ketua dan Anggota DWP Kabupaten Nias Barat dan tamu undangan lainnya. (Wardiy)