Babinsa Beri Materi Wawasan Kebangsaan, Ke Siswa SMKN 4 Kota Langsa

359

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Serka Izulkhairi Babinsa Koramil 22/Lgsb Kodim 0104/Atim beserta satu orang Anggota melaksanakan kegiatan Pelatihan Baris Berbaris dan memberikan Materi Wawasan Kebangsaan pada Siswa/Siswi SMK Negeri 4 Langsa bagi Siswa dan Siswi Baru Pada Kegiatan PLS ( Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMKN 4 Langsa, di Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Baro, (20/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut Serka Izulkhairi menjelaskan bahwa kegiatan Pelatihan Baris Berbaris bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin serta tanggung jawab.

“Para Siswa/Siswi juga akan timbul sifat Nasionalisme yang tinggi dengan diadakannya pemberian materi Wawasan Kebangsaan pada mereka. Sehingga akan terwujud tujuan utama wawasan kebangsaan yaitu membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan bangsa,”imbuhnya

Sementara itu Kepala SMK Negeri 4 Langsa Rusli S.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah bersedia mendampingi dan memberikan materi PBB serta Wawasan Kebangsaan dalam program pengenalan lingkungan sekolah di SMK Negeri 4 Langsa.

“Dengan diadakannya kegiatan ini semoga rasa disiplin serta tanggung jawab para Siswa/Siswi akan meningkat seperti yang kita harapkan,”tukasnya. (AA)