Jembatan Sialang Buah Menjadi Icon Wisata yang Dibanggakan Sedot Ribuan Pengunjung

458

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai), H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST,MSP, meresmikan jembatan wisata di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Rabu (1/5/2022). Peresmian ini menandai lahirnya icon wisata yang dibanggakan masyarakat.

Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan, mengungkap kan keberadaan jembatan ini sudah menarik minat ribuan orang untuk datang ke Pantai Sialang Buah. Fakta ini selaras dengan tujuan pemerintah daerah untuk memajukan pariwisata di Sialang Buah.

“Laporannya, di tanggal 1 dan 2 Januari lalu ada sekitar 5 ribu orang datang karena jembatan Sialang Buah ini. Artinya fasilitas jembatan yang telah diperbaharui ini punya dampak positif,” ungkapnya.

Kehadiran pengunjung ini, lanjut Adlin, mendorong peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Pasalnya, sebelum jembatan ini selesai, kunjungan masyarakat tidak membludak.

“Kalau ribuan orang ini datang, pasti banyak yang mengeluarkan uangnya disini. Dari daerah mana pun mereka datang kesini, bawa uang mereka untuk dihabiskan disini. Perputaran ekonomi pasti meningkat,” paparnya.

Adlin juga mengharapkan masyarakat dapat menjaga dan merawat jembatan yang telah dibangun. Bukan hanya itu, sikap dan perilaku dalam menjamu pengunjung.

“Jangan sampailah usia cantiknya jembatan ini cuma tiga bulan. Adab dan perilaku kita pun harus baik. Cantiknya jembatan ini kalau kita menjamu tamu arogan pasti malas mereka datang lagi. Apalagi sampai informasinya dari mulut ke mulut. Sia-sia yang udah kita lakukan,” kata dia.

Sementara itu, tokoh masyarakat Udin Sirip mengungkapkan pihaknya akan membantu pemerintah dalam menjaga perilaku masyarakat demi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Kami dari masyarakat akan membantu pemerintah dalam memaksimalkan program pariwisata ini. Semakin banyak berita baik yang. (Afghan)