Apes Betul..!! Sepasang Bandar Narkoba Asal Batubara Ditangkap Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

198

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satres Narkoba Polres Tebingtinggi tangkap dua orang pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, pada Rabu tanggal (17/11/2021) sekitar pukul 20.00 WIB dari salah satu rumah di daerah Dusun III Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Kedua pelaku merupakan warga Kabupaten Batubara dan terdiri dari seorang laki-laki dan seorang perempuan. Kedua pelaku tersebut yakni DR, perempuan berusia 25 tahun, warga Dusun VIII Desa Sei Suka Deras Kecamatan Sei Suka, dan ID, laki-laki berusia 39 tahun, merupakan warga Dusun I Desa Tanjung Seri Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara.

Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP M. Yunus Tarigan, S.H, melalui Kasi Humas Iptu Agus bahwa dalam keterangan pers kepada media, Senin (22/11) sore, membenarkan adanya penangkapan terhadap sepasang pelaku diduga telah melakukan tindak pidana narkitika jenis sabu.

“Benar, ada dua pelaku yang ditangkap, terdiri dari laki-laki dan perempuan yakni DR dan ID, kedua pelaku berasal dari Kabupaten Batubara dan ditangkap di salah satu rumah di Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar wilayah hukum Polres Tebingtinggi,” ucap Iptu Agus.

Saat dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku DR dan ID petugas menemukan dan menyita barang bukti diduga narkotika jenis sabu yang dikemas dalam bungkus plastik transparan dengan berat kotor 101,46 gram dan berat bersih 99,88 gram dan 1 (satu) unit HP merk Nokia di dalam kamar rumah dimaksud.

Tidak hanya itu, petugas juga menyita 1 (satu) unit HP merk Oppo warna biru yang ditemukan dalam genggaman tangan kanan pelaku DR, terang Iptu Agus.

Dari interogasi awal oleh petugas, saat itu DR dan ID mengakui kalau seluruh barang bukti yang ditemukan adalah milik mereka, sehingga petugas langsung menggelandang keduanya ke Kantor Satres Narkoba Polres Tebingtinggi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kedua pelaku sudah ditahan di Satres Narkoba, keduanya akan dikenakan Pasal yang dipersangkakan yaitu Pasal 114 ayat (2), subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika”. Tutup Kasi Humas Iptu Agus Arianto. (Ardian)