Bupati Harapkan BPKPAD Nias Barat Dapat Meningkatkan PAD Tahun 2022

304

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, mengharapkan agar BPKPAD Kabupaten Nias Barat dapat meningkatkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2022. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati pada rapat Intensifikasi dan Ekstensifikasi sumber-sumber PAD yang dilaksanakan di Ruang Rapat Aekhula Kabupaten Nias Barat, Rabu (2/3/2022).

“Saya menginginkan agar BPKPAD dan petugas penagih pajak lebih serius untuk melakukan penagihan dan pemungutan pajak kepada wajib pajak, sehingga realisasi PAD meningkat dari tahun sebelumnya,” harap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Khenoki Waruwu mengharapkan agar BPKPAD memikirkan langkah-langkah strategis agar pemungutan pajak lebih efektif dan efisien.

“Saya mau sistem pemungutan pajak lebih digedor lagi dengan cara-cara yang efektif dan efisien. Kalau perlu diterbitkan Surat Edaran, agar masyarakat yang belum membayar pajak tidak dilayani dalam pengurusan administrasi. Jangan sampai terulang pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, honorarium (gaji) Kepala Desa dipakai untuk menanggulangi tunggakan pajak di Desanya”.

Bupati juga mengharapkan agar daftar nama-nama wajib pajak disampaikan kepada masing-masing Kepala Desa melalui Camat untuk diteruskan kepada wajib pajak untuk diketahui, sehingga wajib pajak memiliki kesadaran untuk melunasi tagihan pajaknya. (Wardiy)