Mengenal Lebih Dekat Sosok dr. Riski Ramadhan Hasibuan

0
195

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | SEORANG sosok pria yang dikenal masyarakat sangat ramah, santun, religius dan dermawan bernama dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH.,SE.,MKM merupakan putra sulung pasangan H.Abdul Haris Hasibuan, SE dan Hj. Rojiah Fauzi, SE.

Sosok pemuda yang lahir 09 April 1989 ini mulai mengembangkan usahanya melalui program penyiaran Informasi dan hiburan yakni Radio Indah Suara (RIS) 103.2 FM di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara pada Tahun 2012.

Ia yang juga pada saat itu masih aktif sebagai Vocalis Medical Band tersebut, menyalurkan hobinya dalam dunia musik melanjutkan mengembangkan RIS FM dengan bermodalkan studio (kantor) radio yang mengontrak salah satu rumah warga di Jalan Deli, Kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan, Sergai.

Dengan menyajikan berbagai program, namun beliau mengetahui Kabupaten Sergai merupakan tempatnya beragam suku dan agama maka dengan inovasi itulah ia menggalakan program lagu-lagu daerah seperti Melayu, Batak, Minang, Jawa, Banjar dan lainnya.

Bukan itu saja, dr.Riski Ramadhan Hasibuan juga berinovasi kembali dengan menganggap Radio bukan saja untuk informasi dan hiburan tapi harus mendekatkan diri kepada masyarakat melalui program sosial dan keagamaan diantaranya pada saat bulan suci Ramadhan, dirinya bersama seluruh crew/penyiar menggelar safari dakwah ataupun safari Ramadhan dengan mengunjungi berbagai pelosok Desa/Kelurahan di Kabupaten Sergai.

Kisah perjuangan suka dan duka dialami pria yang akrab disapa Dokter Riski itu bukan menjadi persoalan dan menyurutkan semangatnya dalam mengembangkan usahanya di Tanah Bertuah Negeri Beradat namun ia terus melakukan pembenahan program dan terus berinovasi yang diiringi doa dan dukungan orangtuanya.

. Kemudian pada Tahun 2013, ia sekeluarga berinisiatif dengan membeli tanah warga untuk membangun kembali studio/kantor RIS FM di Jalan Waringin, Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai lalu berselang beberapa berjalannya waktu, RIS FM harus mengubah frekwensi yang awalnya 103.2 MHz menjadi 96.5 MHz hingga sekarang.

dr Riski Ramadhan sekeluarga dibalik usaha itu juga, diketahui sangat dermawan kepada masyarakat dengan menjalankan program bakti sosial, beramal ataupun bersedekah diantaranya membantu pembangunan rumah ibadah Masjid dan Mushalla, sekolah-sekolah, rumah layak huni dan lainnya di berbagai daerah Provinsi Sumatera Utara terkhususnya di Kabupaten Sergai.

*Terjun Ke Dunia Politik Tahun 2015*
. Selanjutnya ia sekeluarga, merasa sangat miris melihat banyaknya masyarakat yang butuh perhatian dan apalagi dalam menyampaikan berbagai aspirasi maka dr. Riski Ramadhan harus terjun ke dunia politik pada Tahun 2015 dengan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sergai dengan mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Sergai berpasangan dengan Syahrianto, SH ataupun yang lebih dikenal dengan SYAHDAN (Syahrianto – Riski Ramadhan) melalui jalur perseorangan/ independen nomor urut 2.
Namun Allah SWT berkehendak lain, dirinya mendapatkan posisi suara terbanyak ke 2 yang saat itu lebih unggul atau dimenangkan pasangan nomor 4 yakni Soekirman dan Darma Wijaya (Bersaudara) menjadi Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Sergai periode 2015-2021.

Tapi itu bukan menjadikan dirinya putus asa dalam membangun tanah kelahiran ibundanya tercinta yakni Hj. Rojiah Fauzi SE diketahui merupakan putri daerah asli kelahiran di Desa Lestari Dadi Kecamatan Pegajahan, Sergai.

Selanjutnya kembali ia bangkit dan berinovasi dengan mengembangkan usahanya dalam bidang pemberitaan dan informasi yakni Media Online “iNDAHSUARANews” dengan tujuan guna dapat menampung berbagai aspirasi seluruh masyarakat di Provinsi Sumatera Utara.

Setelah berjalan sekitar 2 Tahun, ia sekeluarga yang merupakan pemilik Yayasan Indah Medan bergerak dibidang Perguruan Tinggi Akademi Kesehatan itu kembali membuka dan mengembangkan dunia pendidikan, bernama Yayasan Ummi A’yuni di Kabupaten Sergai diantaranya Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu, Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu serta Rumah Tahfidz Ummul Haris.

dr.Riski juga merupakan Pemilik Rumah Sakit Umum (RSU) INDAH Bagan Batu, Provinsi Riau itu juga pernah mengatakan, bahwa dirinya sekeluarga mengembangkan usahanya dalam berbagai bidang khususnya di Kabupaten Sergai merupakan bentuk kepedulian dan cinta akan tanah kelahiran ibundanya tersebut.

Dalam dunia politik yang digelutinya sekarang, oleh karenanya, dr Riski Ramadhan Hasibuan memutuskan memilih bergabung dalam Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), selanjutnya pemuda yang penuh ide kreatif dan inovasi ini juga pada Tahun 2018 telah mencetuskan “Rumah Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) Kabupaten Sergai” bertujuan membantu yang lemah dan memfasilitasi segala keluhan masyarakat.
. *Bertarung dan Maju Dalam Pesta Demokrasi Tahun 2019 di Kabupaten Sergai*

Bicara panggung politik menurutnya bukan dijadikan ajang untuk memperkaya diri dan mencari jabatan semata namun bagaimana kita memperjuangkan hak dan aspirasi masyarakat serta menjalankan roda pembangunan khususnya Kabupaten Serdang Bedagai.

Oleh sebab itu, sosok Dokter berparas tampan ini pun banyak digandrungi kaula muda / generasi millenial serta dirinya dikenal santun terhadap kalangan masyarakat. Beliau membulatkan tekad dan memutuskan maju kembali dalam Pemilihan Legislatif
(Pileg) DPRD Kabupaten Sergai yang akan digelar pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

Melalui Partai Gerindra, dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH.,SE mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) III DPRD Kabupaten Sergai meliputi wilayah Kecamatan Pegajahan, Sei Rampah dan Sei Bamban dengan nomor urut 02.

. Terakhir, semoga perjuangan dan niat baik H. Abdul Haris Hasibuan SE sekeluarga terkhusus sosok putranya dr.Riski Ramadhan Hasibuan menjadikan motivasi dan penyemangat hidup kita dalam sehari hari. Dengan kesimpulan, ketika kita senantiasa berusaha dan bersyukur maka kesuksesan itu tidak akan mengkhianati kerja keras dalam sebuah perjuangan(AfGans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here