Babinsa Jambo Rambung Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

0
31

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Joni Astan melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani mencabut bibit padi siap untuk tanam di lahan Bapak Agus, luas 0,24 H sala satu kelompok Tani Garda karya Desa Jambo Rambung, kec. Bandar Pusaka Kab. Aceh Tamiang, Minggu (30/6/2019).

Sertu Joni Astan (Babinsa) menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) di Kabupaten Aceh Tamiang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami besok dan menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa tanam,” imbuh Joni Astan (Babinsa).

Petani yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena telah membantu menyiapkan benih padi di lahanya kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” ujar Agus (petani).(ABS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here