Viral Diduga Paksa Kucing Merokok, Polres Tebing Tinggi Telusuri dan Berikan Klarifikasi

57

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sempat viral video diduga seorang wanita memaksa hewan jenis kucing merokok dimedia sosial dengan akun ichasagee dan media online, Polres Tebingtinggi akhirnya mengklarifikasi kejadian tersebut, pada Rabu (03/01/2024).

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, membenarkan kejadian pemaksaan terhadap hewan jenis kucing untuk merokok tersebut diwilayah hukum Polres Tebingtinggi, yakni bertempat di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

“Setelah videonya viral dimedia sosial dan media online beberapa waktu lalu, Polres Tebingtinggi menelusuri lokasi kejadian, dan memastikan kejadian tersebut di lapangan merdeka Kota Tebingtinggi”, ucap Kasi Humas.

Kemudian petugas Polres Tebingtinggi mencari keberadaan pemilik akun ichasagee, dan berhasil menemukan pemilik dan alamat akun tersebut, atas nama Khoirunnisa (18) yang merupakan penduduk Jalan KF. Tandean Kelurahan Bandar Utama Kota Tebingtinggi.

Pada hari Selasa malam (02/01/24), petugas mendatangi kediaman Khoirunnisa, pemilik akun ichasagee di Jalan KF. Tandean Kota Tebingtinggi. Dan dalam pengakuannya, Khoirunnisa mengakui bahwa benar dia yang ada didalam video tersebut yang dilakukannya pada bulan Desember 2023 lalu, dan dia menyesali perbuatan yang telah dilakukannya. Dia bermaksud membuat video tersebut hanya sebagai bahan candaan dan tidak ada maksud sengaja untuk menyiksa hewan jenis kucing tersebut.

“Selanjutnya Khoirunnisa membuat video klarifikasi permintaan maaf yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perbuatannya yang dilakukannya, dan Khoirunnisa menyesali perbuatannya serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya”, tutup Kasi Humas. (ar)