Kegiatan Perpisahan SMKN 1 Barumun Diramaikan para Pejabat dan orang Tua Murid

44

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | SMK Negeri 1 Barumun menggelar kegiatan pelepasan dan wisuda peserta didik tahun 2024 yang di ikuti sebanyak 458 siswa dan siswi yang dilaksanakan di lapangan SMKN 1Barumun yang bertempat di jalan Karya Pembangunan Pasar Sibuhuan, Selasa (30/4/2024).

Kepala Sekolah SMKN 1 Barumun Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti ST, M.Si dalam arahannya mengatakan,bahwa tahun ini acara pelepasan dan wisuda Angkatan ke 17 Tahun Pelajaran 2023/2024.

“Anak-anak SMK itu sudah seharusnya mempunyai karakter yang kuat, tidak gampang menyerah dalam menghadapi tantangan dan tidak cepat putus asa,” ungkap Bidarlis dalam arahannya yang didampingi Ketua Panitia Hendra Martua Muda Hasibuan ST di depan para undangan dan Guru SMKN I Barumun.

Lanjut Bidarlis, acara pelepasan tidak hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga awal dari babak baru dalam kehidupan para siswa/siswi yang sudah Ia bina selama 3 tahun ini.
“Apa yang dicita-citakan perlu dikejar dengan sekuat tenaga. Anak SMK tidak boleh menganggur harus kerja. Kalau ada uang lanjutkan ke Perguruan Tinggi,” jelas Bidarlis.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) wilayah Gunung tua Marwan Fauzi Batubara S.Sos menghimbau seluruh siswa/siswi SMKN 1 Barumun untuk memanfaatkan ilmu yang telah didapat sebagai modal dalam menghadapi perkembangan zaman teknologi yang terus berkembang.

Karena generasi yang hebat adalah generasi yang jeli melihat dan memanfaatkan peluang yang ada. Saya yakin kalian akan membuktikan diri menjadi orang yang sukses di kemudian hari,” pungkasnya.

Turut Hadir Sekretaris Disdikbud M.Syahdin Daulay S.PdI MM, Kacabdis Wilayah Gunung tua Marwan Fauzi Batubara S.Sos, Kabid Dikdas Disdikbud Ahmad Damhuri SE, Kepala SMA I Barumun Ikhsanul Nasir Hasibuan S.Ag, MM, Sekretaris PGRI Syukri Lubis S.Pd, beberapa Kepala Sekolah. (Rh)

Artikulli paraprakTelusuri Pekanbaru” Raker Komwil I Apeksi, Pemuda Pelopor Medan: Medan Juga Kaya Heritage, Pusat Perdagangan dengan Kemudahan Distribusi
Artikulli tjetërPj.Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap Lantik Camat Sosa Julu Muliadi Hasibuan