Tindak Pelaku Balap Liar, 3C dan Razia Penginapan, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Presisi

126

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Personel Polres Tebingtinggi laksanakan ‘Patroli Presisi’ dalam rangka menindak pelaku balap liar, begal, pelaku 3 C (Curat, Curas dan Curanmor). Kegiatan patroli itu digelar dibeberapa lokasi dalam wilayah hukum Polres Tebingtinggi yang dimulai sejak Rabu malam (27/9/2023) sekitar pukul 23.00 WIB, dan berakhir pada pukul 04.00 WIB, di Kamis pagi (28/9).

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan tertulis melalui pesan WhatsApp seluler, Kamis (29/9/2023), membenarkan adanya kegiatan patroli presisi tersebut.

Dijelaskan AKP Agus bahwa patroli presisi digelar Polres Tebingtinggi dan dipimpin Padal Ipda Jongkas Manurung, SE dengan melibatkan tim personel dari Sat Samapta, Sat Lantas, Polsek Rambutan dan Polsek Padang Hilir, sebutnya.

Lanjut Agus, patroli presisi digelar di beberapa lama lokasi ruas jalan yang ada di Kota Tebinggtinggi. Dimana pada malam hari, banyak ruas jalan diwilkum Polres Tebingtinggi dijadikan aksi balap liar yang meresahkan dan mengganggu pengguna jalan, selain itu, tim personel juga melakukan pemantauan aksi begal dan aksi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) diseputaran Kota Tebingtinggi serta merazia tempat-tempat penginapan yang berkemungkinan dijadikan tempat prostitusi, katanya.

Masih kata Agus, patroli presisi ini juga dilakukan untuk mengantisipasi aksi kriminal di malam hari yang dapat membahayakan masyarakat dan juga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Tebingtinggi ujarnya.

Adapun lokasi sasaran patroli presisi yaitu disekitaran Jalan Desa Bandar Bejambu Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jalan Gelatik, Jalan Setia Budi, Jalan Gunung Lauser, Jalan H. M. Yamin, Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi, bilang Agus.

Sambung Agus, dalam melakukan patroli Presisi, personel menggunakan 4 (empat) unit kendaraan/mobil patroli yaitu dari Sat Samapta, Sat Lantas, Polsek Rambutan dan Polsek Padang Hilir, kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, lancar dan terjendali, pungkas AKP Agus menerangkan. (ar)