Sosialisasi ke Pemilih Pemula, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Edukasi Pelajar SMA Negeri 4

61

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka Cooling System, Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Tebingtinggi yang tergabung dalam Satgas Preemtif pada Operasi Mantap Brata melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi terhadap pemilih pemula yakni para pelajar di SMA Negeri 4 Jalan Gatot Subroto, Kota Tebingtinggi, Selasa (14/11/2023).

Kasat Binmas AKP BSM. Tarigan yang memimpin kegiatan tersebut mengedukasi dan mensosialisasikan kepada pelajar SMA Negeri 4 dalam rangka menjelang dan menghadapi serta mensukseskan Pemilu 2024 diwilayah hukum Polres Tebingtinggi.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada gelaran pemilu 2024 yang akan datang serta memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para pelajar sebagai pemilih pemula pada pemilu nantinya. Dengan harapan, kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi dan sebagai pengetahuan bagi para pelajar.

Tak hanya itu, Sat Binmas juga gencar menghimbau para pelajar untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain seperti tawuran, narkoba, balapan liar, bullyng terhadap sesama pelajar dan kenakalan remaja lainnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kasat Binmas juga menyampaikan apabila pihak pelajar membutuhkan kehadiran pihak kepolisian ataupun bantuan Polisi, maka para pelajar dapat menghubungi ke nomor emergency Call 110 dan WhatsApp Center 081260664044. Kami segera merespon cepat setiap laporan ataupun keluhan masyarakat terutama para pelajar penerus bangsa ini, tutur Kasat Binmas. (ar)