Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Bersama Polsek Jajaran Laksanakan Jum’at Curhat

104

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melalui Sat Binmas bersama jajaran yakni Polsek Tebinggtinggi dan Polsek Sipispis laksanakan kegiatan Jum’at Curhat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas sekaligus menampung aspirasi warga masyarakat diwilayah hukumnya, Jum’at (29/9/2023).

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto membenarkan adanya kegiatan tersebut dan telah berlangsung pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Hal ini disampaikan Kasi Humas kepada media dalam keterangannya di Mako Polres Tebingtinggi, Jalan Pahlawan kota setempat.

”Untuk hari ini Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan secara serentak oleh Polres Tebingtinggi bersama Polsek jajaran dibeberapa lokasi” ucap AKP Agus.

Dijelaskan Agus, kegiatan Jum’at Curhat Polres Tebingtinggi dipimpin Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P yang diwakilkan Kasat Binmas AKP BSM Tarigan bersama personel Polres Tebingtinggi dan Polsek jajaran Polres yaitu Polsek Tebinggtinggi. Kegiatan berlangsung di Desa Kedai Damar, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sebutnya.

Kemudian, dilokasi terpisah kegiatan Jum’at Curhat juga dilaksanakan Polsek Sipispis dan dipimpin langsung Kapolsek AKP Gunawan Effendi, S.H bersama personelnya yang berlangsung di joglo obyek wisata sungai Desa Bartong, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, bilang Agus.

Dilanjut Agus, seperti biasanya kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi Polri dan jajaran kepada masyarakat diwilayah hukumnya. Dimana dengan adanya silaturahmi melalui kegiatan Jum’at Curhat ini, kami pihak kepolisian dapat menyerap aspirasi dan informasi langsung dari warga masyarakat disana, katanya.

Masih kata Agus, personel yang melakukan kegiatan Jum’at Curhat, dengan cara humanis serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

”Menjaga Kamtibmas adalah tugas kita bersama, bukan hanya Polisi, namun seluruh masyarakat harus melakukannya agar lingkungan tempat tinggal kita aman, tertib, sehingga terciptalah kenyamanan dan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat” tuturnya.

Terakhir Agus menambahkan, bahwa tadi personel Polres maupun Polsek jajaran yang melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat juga sudah menyerap aspirasi warga masyarakat dan siap untuk mencarikan solusinya.

Karena itu, Polres Tebingtinggi bersama Polsek Tebinggtinggi dan Polsek Sipispis dikesempatan itu juga meminta warga untuk bersama-sama dalam memberantas Narkoba, menjaga anak-anaknya dari pergaulan yang dapat membahayakan dan menyesatkan, serta berpesan kepada warga agar selalu menyampaikan ke Polres Tebingtinggi maupun Polsek terdekat apabila menjumpai tindak kejahatan kriminal maupun kejahatan lainnya dengan cara menghubungi Call Center Polres Tebingtinggi di nomor 110, semua keluhan dan laporan warga akan segera direspon dan ditindaklanjuti, tutup Kasi Humas AKP Agus Arianto menerangkan. (ar)