Tim Elang Sakti Satreskrim Polres Tebing Tinggi Bekuk Pelaku Pencurian Di Pasar Gambir

174

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Unit 1 Resum Sat Reskrim Polres Tebingtinggi, bersama dengan Tim Elang Sakti, telah melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), pada Selasa (2/3/2021) dini hari sekira pukul 04.30 WIB.

Kepada wartawan, Kamis (4/3/2021) Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Wirhan Arif S.H, M.H melalui Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku curat berinisial RB (44) laki-laki, warga Jalan Persatuan (Kampung Tempel), Kelurahan Pasar Gambir Kota Tebingtinggi. Pelaku ditangkap Tim Elang Sakti Satreskrim Polres Tebingtinggi dibawah pimpinan Kanit Idik I Unit Resum Ipda SPN Siregar S.H dalam Rangka Operasi (Ops) Sikat Toba 2021, ucapnya.

Diceritakan Kasubbag Humas bahwa penangkapan pelaku berawal dari laporan salah seorang korban pencurian bernama ES (40) Perempuan, warga Jalan Pulau Belitung Lingkungan III Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi. Korban telah membuat laporan ke Polres Tebingtinggi atas pencurian yang terjadi pada tempat jualannya di Jalan Iskandar Muda, tepatnya Blok B Pasar Gambir Kota Tebingtinggi.

Kemudian lajut Kasubbag Humas, bahwa saat korban ES datang ke tempat jualannya, Sabtu (27/2/2021) sekira pukul 06.00 WIB, korban melihat meja dagangan yg terbuat dari alumunium sudah tidak ada. Kemudian korban memeriksa Ikan Nila yg ada dalam fiber tidak ada juga beserta 1 (satu) buah timbangan yg disimpan dalam fiber tersebut juga sudah tidak ada, selanjutnya korban melakukan pencarian disekitar tempat tersebut tetap tidak ada ditemukan, atas kejadian tersebut korban langsung membuat laporan pencurian ke Polres Tebingtinggi.

Dalam Kasus pencurian tersebut, korban mengatakan mengalami kerugian berupa satu meja potong ikan yg terbuat dari alumunium, ikan nila seberat 50 Kg, jika ditotalkan korban mengalami kerugian materil sebesar Rp. 4.100.000 (empat juta seratus ribu rupiah), sebut Kasubbag.

Selanjutnya, berbekal laporan dari korban, Tim Elang Sakti Satreskrim Polres Tebingtinggi melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap serta menangkap RB diduga menjadi pelaku curat tersebut. Kemudian Tim Elang Sakti menggelandang pelaku beserta satu buah parang sebagai barang bukti ke Polres Tebingtinggi, jelas Kasubbag.

Akibat dari perbuatannya, pelaku dapat dijerat dengan Pasal yang dipersangkakan yakni pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 dari KUHPidana, ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara, tutup Kasubbag. (Ardian)