Terlilit Hutang, Edward Sihotang Nekat Gantung Diri

50

MEDAN ketikberita.com | Diduga terlilit hutang, Edward Michael Sihotang (37) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Rabu (29/9/2021).

Edward ditemukan tewas gantung diri dalam kafe bar dan resto yang berada di Jalan M.Nawi Harahap, Kelurahan Siti Rejo III, Kecamatan Medan Amplas.

Penemuan mayat korban yang bermukim di Jalan Pancing No 55 G Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah ini membuat gempar warga sekitar lokasi kejadian.

Selanjutnya, karyawan cafe dan pemilik cafe melaporkan peristiwa itu ke Bhabinkamtibmas Polsek Patumbak, Aipda Debora Sitohang yang kemudian diteruskan oleh personel Bhabinkamtibmas kepada Plt Kapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti.

Plt Kapolsek Patumbak langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Ridwan bersama Unit Patroli untuk meluncur ke TKP yang dimaksud guna melakukan pengamanan dan penyelidikan.

Sejurus kemudian, Iptu Ridwan langsung menghubungi Tim Inafis Polrestabes Medan, untuk melakukan pemeriksaan terhadap badan korban dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan diketahui tidak ditemukan adanya tanda-tanda di tubuh korban dan korban murni gantung diri,” kata AKP Neneng didampingi Kanit Reskrim Iptu Ridwan.

Dijelaskan Neneng, dari keterangan istri korban, Yohana Margaret Sinaga (35) warga Jalan Bajak V Komplek Kehutanan, Kecamatan Medan Amplas, menyatakan usaha yang digeluti suaminya mengalami kebangkruran dan terlilit hutang yang mengakibatkan korban nekat bunuh diri akibat tidak sanggup membayar hutang-hutangnya.

“Atas permintaan istri korban agar tidak dilakukan outopsi terhadap mayat suaminya dan akan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan secara agama oleh pihak keluarga,” pungkas AKP Neneng. (zal)