Tekan Laka, Sa Lantas Aceh Singkil Sosialisasi Kesekolah-Sekolah

145

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Dalam rangka “POLANTAS SAWEU SAKULA” Sat Lantas Polres Aceh Singkil mensosialisasikan tentang Peraturan berlalu Lintas ke Sekolah sekolah, di wilayah hukum Polres A.Singkil, Jumat (21/05/2021), yang pertama di SMU I Gunung Meriah, di kecamatan G,Meriah kabupaten Aceh Singkil.

Terkait dengan SIM karena anak Sekolah masih katagori dibawah umur, Kasat Lantas Polres A.Singkil IPTU Mulyadi SH,MH menerangkan kepada media ini, masih diberi “dispensasi” akan tetapi terkait dengan HELM, bila anak sekolah bandel tak mau pakai HELM akan dikenakan langsung tilang, kata Kasat ketika memberi keterangan kepada Wartawan.

Kita hanya menekan angka kecelakaan, sehingga “Lantas masuk Sekolah” ini sangat perlu dilakukan agar anak sekolah tidak mau ugal ugalan dalam menggunakan jalan raya dan semoga lebih tertib dalam berkendaraan kata Kasat.

Adapun Tim yang ikut dalam giat Lantas Masuk Sekolah yakni IPTU Mulyadi, SH. MH (Kasat Lantas Polres Aceh Singkil), Aipda Tusirin (Kanit Dikyasa), Bripda Rama J Suseno (Banit Dikyasa) dan mereka ini telah membuat MOU dengan kepala Sekolah, agar sama sama menjaga ketertiban Lalu Lintas dijalan raya.

Dan sosialisasi serupa akan tetap berlanjut ke sekolah sekolah lain, demi keselamatan bersama, ucapa kasat lantas dengan penuh harap, agar kiranya ketertiban lalu lintas kab,A,Singkil bisa menjadi tauladan di daerah lain di Propinsi Aceh.

Selain dispensasi SIM bagi anak sekolah, Kasat Lantas juha membagikan Beberapa Helm kepada Siswa/siswi, mudah mudahan dengan cara hal ini para anak sekolah dapat mematuhi Peraturan Lalu Lintas. (J.Saran)