Tahun 2024 MPU Aceh Singkil Harapkan Anggarkan dana Penguatan Keagamaan Untuk Imam Masjid

93

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Singkil minta pemerintah kabupaten Aceh Singkil untuk memgangarkan dana penguatan kapasitas para imam-imam mesjid di kabupaten Aceh Singkil.

Ketua KPU Aceh Singkil Ustad Roesman Hasymi berharap Pj Bupati Aceh Singkil melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) untuk mengalokasikan anggaran di 2024 dalam rangka penguatan kapasitas dan penguatan keagamaan bagi lembaga Imam, Rabu 10 Januari 2024.

Hal itu dia ungkapkan agar imam-imam, dalam hal ini seperti Lembaga Syara’ baik itu Bilal maupun khatib untuk dilatih lebih sempurna. Dengan memahami tugas-tugas keimaman, ilmu fikih sangat dipandang perlu melakukan bimtek bagi para Imam dalam hal ini memanfaatkan dana kampung atau dana lainnya.

Ustad Roesman dalam hal ini penting dilaksanakan karena banyaknya para Imam-imam di desa di dapati kurang maksimal melaksanakan tugasnya sebagai imam Mesjid, terutama kefasihan dalam pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an.

Mudah – mudahan semoga harapan ini hendaknya diwujudkan pada tahun anggaran 2024 mendatang sebagai program prioritas bapak Pj Azmi yang terhormat.

Roesman berharap dalam proses pengangkatan Imam di desa, harus melalui pemilihan secara jujur, transparan yang dihadiri oleh unsur aparat desa, tokoh agama dan tokoh adat. (R84)