Soal Pengembalian Dana Pedagang Pasar Aksara, Afif Abdillah : Kami Apreasiasi Gerak Cepat Wali Kota Medan

60

MEDAN ketikberita.com | Ketua Komisi III DPRD Medan, Afif Abdillah memberikan apreasi langkah cepat Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang memberikan instruksi kepada PUD Pasar Medan agar mengembalikan dana kontribusi penyediaan fasilitas kios pedagang Pasar Aksara.

” Kita berikan apreasi kepada saudara Wali Kota Medan , Bobby Nasution dengan gerak cepat (gercep) mengambil keputusan untuk pengembalian dana kontribusi fasilitas pedagang Pasar Aksara.Keputusan ini kami nilai sangat menolong pedagang serta memberikan sebuah harapan baru untuk bangkit ,” ucap Afif kepada wartawan, Kamis (22/9).

Ia mengatakan bahwa langkah yang dilakukan pihak PUD Pasar Medan dengan mengutip dana kontribusi fasilitas hingga menimbulkan polemik tidak terlepas dari kondisi pembangunan gedung yang tidak memadai.

” Pembangunan Pasar Aksara baru tersebut seluruhnya dibangun tidak prima karena masih banyak kekurangan secara spesifikasi dari Kementerian PUPR saat diserahkan kepada Pemko Medan.Dan fakta ini sesuai dengan kondisi dilapangan yang kita lihat, tapi dengan adanya keputusan dilakukan kembali pembenahan patut juga kita sampaikan sekali lagi apreasiasi kepada saudara Wali Kota Medan ,” katanya.

Sambung, politisi muda Partai NasDem tersebut pihaknya berharap agar pembenahan tersebut dapat dilakukan dengan cepat sehingga dapat beroperasional dan membantu pedagang.

” Ya, kita harapkan secepatnya Kementerian PUPR lakukan pembenahan, sehingga Pasar Aksara dapat beroperasi.Karena bila ini berjalan seluruhnya akan dapat membantu pedagang yang hampir 5 tahun sejak peristiwa kebakaran nasibnya terkatung-katung dan harus menangis.Jadi, dengan beroperasinya Pasar Aksara ini akan dapat menghapus tangis para pedagang karena ekonominya akan pulih dan bangkit kembali , ” kata Ketua DPD NasDem Kota Medan ini.

Sekedar mengingatkan, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno segera melakukan pengembalian dana yang semula akan dipakai untuk kontribusi penyediaan fasilitas kios di Pasar Aksara dipastikan akan dilakukan secara transparan.

Sebab, Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika mendampingi Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meninjau Pasar Aksara, Kamis (15/9/2022), meminta agar pasar dioperasikan dalam 2 minggu.

Pada kunjungan itu pula, kata Dirut, Wali Kota meminta agar dana yang telah dibayarkan oleh pedagang untuk penyediaan fasilitas kios untuk dikembalikan. Pasalnya Dirjen Cipta Karya bersedia menyiapkan fasilitas kios tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Pak Wali karena berkat kolaborasi yang dilakukan, akhirnya untuk persoalan penyediaan fasilitas kios dan kendala fasilitas lainnya ditangani oleh pihak Dirjen Cipta Karya,” kata Suwarno. (er)