Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama DLHK Laksanakan World Cleanup Day Untuk Indonesia Bersih dan Bebas Sampah

312

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Unsur Pemda Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLHK), LSM, siswa siswi yg ada di kabupaten Aceh Tamiang beserta masyarakat Kecamatan Kota Kualasimpang laksanakan kegiatan World Cleanup Day yang dipusatkan di Tugu Jam, serta seputaran jalan Kota Kecamatan Kota Kualasimpang yang bertempat di Jln. Cut Nyak Dhien, Dusun Karya Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (22/09/2022) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., mengatakan kegiatan World Cleanup Day, Aksi Cleanup Terbesar di Dunia 191 Negara, 34 provinsi dan 13 juta relawan. Dengan mengusung tema ” Kami 13 Juta Untuk Indonesia Bersih Dan Bebas Sampah” maka dari itu Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama DLHK bersama-sama melaksanakan kegiatan World Cleanup Day ini dengan penuh Semangat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., mengatakan Kegiatan World Cleanup Day ini selain untuk menciptakan Kota Kuala Simpang yang bersih, rapi dan indah di sisi lain kegiatan ini dapat meningkat hubungan silaturahmi antara sesama walaupun berbeda instansi maupun dengan masyarakat,” ujarnya.

Dandim menambahkan,”kegiatan kebersihan tidak akan mampu hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup saja, tapi semua pihak harus saling membantu, agar Kota Kita tetap dalam keadaan bersih dan rapi.

Kegiatan World Cleanup Day juga untuk mewujudkan hidup bersih di lingkungan masyarakat untuk menghindari dari wabah penyakit,” tandas Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si.,

Tampak hadir di kegiatan tersebut Dandim 0117/ Atam Letkol CZI. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si.,Kapolres Atam AKBP Imam Asfali, S.I.K., Sekdakab Aceh Tamiang Drs. Asra., Asisten Manager HSSE Pertamina Rantau Field Hasto Budi Kuncoro, Kadis DLHK Aceh Tamiang Surya Luthfi, S. STP., Danramil 01/Ksp Kapten Inf Matno ES., Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan, S.H., Camat Kota Kuala Simpang Azhari, SE., Personil Kodim 0117/Atam, Personil Polres Aceh Tamiang, Para Relawan pemilah sampah dan Para Datuk dan tamu undangan. (ABS)