SMPN 1 Barumun Gelar Perpisahan Murid Kelas IX

354

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Acara perpisahan atau pelepasan siswa – siswinya sudah menjadi suatu acara tahunan untuk suatu sekolah begitu pula dengan SMP Negeri 1 Barumun yang berada di Kabupaten Padang Lawas yang menggelar acara perpisahan kelas IX , Selasa (16 Mei 2023).

Acara tersebut dipusatkan di Lapangan SMPN 1 Barumun dengan dimeriahkan oleh penampilan siswa – siswi SMPN 1 yang cukup wahhh keren penampilannya, yang menjadi sorotan mata para orang tua murid yang telah menitipkan anaknya di bina di SMPN 1 Barumun 3 tahun yang lalu.

Menurut pantauan Media di lapangan banyak penampilan oleh siswa dan siswi dari SMPN 1 yang membuat memukau para penonton di acara perpisahan tersebut yang disambut dengan tepukan tangan yang meriah.

Seperti pergelaran seni tari kreasi, pembacaan Puisi tentang guru yang dibawakan menggunakan bahasa inggris apalagi dengan lagu perpisahan yang membuat para murid saling menangis bahkan sampai orang tua dan gurunya pun ikut menangis.

Idawati Parinduri selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Barumun Kabupaten Palas mengemukakan dalam arahan nya bahwa, “para alumni dari SMPN 1 Barumun telah banyak yang sukses dan jangan pernah ada kata menyerah kita pasti bisa untuk bersaing dengan sekolah di luar dan pasti bisa berprestasi kejar teruss cita- citamu Nak”, ucap Idawati.

Pada kesempatan ini Kepsek SMPN 1 Barumun Idawati juga sempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para orang tua murid.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia acara beserta para tamu undangan dan yang terkhususnya kepada para orang tua murid yang telah memberikan amanah serta kepercayaan kepada kami untuk membimbing dan membina anak – anak tersebut selama 3 tahun” ucap Idawati Parinduri dalam arahannya.

Amanda Parulian Nasution SH selaku ketua Komite sekolah SMPN 1 Barumun dalam arahannya mengatakan kepada anak murid yang akan segera dikembalikan kepada orang tuanya, “ini baru awal perjuangan mu Nak, siapkan dirimu dan bekali dengan Iman dan Taqwa serta jauhi Narkoba jaga nama baik SMPN 1 Barumun yang telah banyak menghasilkan orang – orang sukses di luar sana”, ucap Amanda dalam arahannya.

Acara perpisahan siswa – siswi kelas IX atau kelas 3 SMP ini di ikuti 83 orang, ditambah dengan Dewan Guru beserta Tamu undangan Lainnya. (Rh)