Saluran Drainase Jalan Pancing Mabar Hilir Diperbaiki Dinas SDABMBK

112

MEDAN ketikberita.com | Guna mengatasi masalah genangan air di seputaran jalan Suasa Tengah atau jalan Pancing, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK melakukan peningkatan saluran drainase, Kamis (31/08/2023).

Peningkatan atau perbaikan Saluran drainase sepanjang 1.830 meter ini diawali dengan membongkar dan memperlebar saluran lama. Kemudian dengan menurunkan alat berat excavator, petugas memasang u-ditch di dalam saluran drainase.

Kepala Dinas SDABMBK Topan Obaja Putra Ginting mengatasi penanganan banjir merupakan salah satu dalam program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Oleh karena itu peningkatan saluran drainase yang dilakukan SDABMBK ini diharapkan dapat mengatasi masalah genangan air diseputaran jalan Suasa Tengah/ jalan Pancing Mabar Hilir.

“Peningkatan Saluran drainase di daerah ini untuk mengatasi genangan air yang kerap terjadi selama ini. Guna mempermudah pengerjaan saluran drainase sepanjang 1.830 meter alat berat kita turunkan membantu pengerukan dan meletakkan u-ditch di dalam saluran drainase, “kata Topan.

Setelah saluran drainase ini diperbaiki, Topan berharap masyarakat dapat menjaga dana memelihara saluran ini dengan tidak membuang sampah di dalam saluran. “Mari kita jaga bersama saluran drainase yang telah diperbaiki ini agar kita tidak terjadi lagi genangan air di daerah ini,” jelasnya. (red)