Sertijab Bupati Sergai di DPRD, Darma Wijaya : 100 Hari Kerja Fokus Layanan Adminduk dan Kesehatan

131

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya dan H. Adlin Umar Yusri berkomitmen dalam 100 hari kerja pertama akan memper baiki layanan adninistrasi kependudukan (Adminduk) di 5 kecamatan Dikab. Serdang Bedagai khususnya masalah Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal itu diungkapkan Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya saat Serah Terima memory Jabatan dengan Plh Bupati Sergai Faisal Hasrimy di gedung DPRD Sergai, Senin (1/3/2021).

Acara dirangkai dengan rapat paripurna DPRD Serdang Bedagai dalam hal mendengarkan pidato pertama Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai periode 2021-2024.

Dalam sambutan pertamanya dihadapan pimpinan dan anggota DPRD Sergai, Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya mengatakan bersama Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, kami memiliki visi Serdang Bedagai Maju Terus, Mandiri Sejahtera Religius. Untuk mewujudkan itu semua, tentunya ada misi yang harus dijalankan.

“Saya bersama pak Wakil Bupati mem punyai visi Sergai Maju Terus pada 2024. Untuk mewujudkannya, butuh kerjasama dari semua pihak, baik eksekutif, legis latif, yudikatif serta seluruh lapisan masyarakat,”ungkapnya.

Sejumlah program dicanangkan pemimpin pemkab Sergai ini, mulai dari meningkatkan SDM yang cerdas, unggul dan bertkawa. Mengekola layananan pablik yang baik. Meningkatkan pereko nomian masyarakat. Meningkatkan layanan dan fasilitas layanan umum. Serta meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid.

“Adanya kerjasama, kerja cerdas dan kerja keras dengan seluruh pihak saya yakin visi misi ini dapat tercapai. Dan untuk 100 hari pertama ini soal layanan adminduk KTP di sejumlah kecamatan akan kita selesaikan.Selanjutnya layanan kesehatan dan pendidikan,”jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Pemkab Serdang Bedagai Faisal Hasrimy meng ucapkan selamat kepada Bupati Darma Wijaya dan wakil Bupati Faisal Hasrimy. Dirinya yakin dibawah kepemimpinan Bupati Darma Wijaya Sergai akan lebih baik kedepannya.

“Banyak ilmu dan pengalaman yang saya peroleh selama bekerjasama dengan pak Bupati, salah satunya bagaimana gaga san sederhana dalam memutus mata rantai birokrasi yang kongkrit. Sebab selama ini birokrasi cukup ribet dirasa kan,”ungkapnya.

Sekda juga menambahkan kedisiplinan menjadi kunci dalam keberhasilan. “Tentunya banyak keberhasilan yang diperoleh Pemkab Sergai periode 2016-2021. Namun banyak juga kekurannya. Kami harap dibawah kepemimpinan pak Bupati Sergai akan lebih baik,”tutupnya.

Turut hadir Wakil Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai Dr. Rizky Ramadhan Hasibuan, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Sergai, pimpinan OPD serta para tamu undangan. (AfGans)