Menteri Pariwisata, Ekonomi Dan Kreatif Berkunjung Ke Ekowisata Burung Migran Gampong Cinta Raja

314

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Ekowisata burung migran Gampong (Desa) Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, sudah menjadi Gampong rujukan wisatawan, Kota Langsa, Aceh.

Setiap hari, wisatawan lokal selalu datang mengunjungi destinasi wisata burung migran itu. Lokasi wisata ini terletak di sebelah timur, dekat dari pusat kota Langsa, sekitar lima kilometer dari pusat kota Langsa atau Waktu jarak tempuh hanya sekitar 10 menit dari pusat Kota Langsa.

Meski masih baru, destinasi wisata ini sudah memiliki daya tarik yang kuat. Sebab, memiliki ribuan burung dari 24 jenis berada di kawasan hutan mangrove Gampong Cinta Raja, untuk melihat burung migran ini para wisatawan harus menggunakan teropong yang disediakan oleh pengelola Eko wisata burung migran Gampong Cinta Raja.

Secara ekologi Gampong Cinta Raja merupakan kawasan lahan basah yang terdiri dari area persawahan, tambak ikan serta Kawasan manggrove, ini merupakan salah satu alasan kenapa burung-burung asal Eropa bermigrasi setiap tahun datang ke Gampong Cinta Raja.

Tak hanya itu, destinasi wisata Burung Migran ini memiliki panorama alam yang indah karena terletak di pesisir pantai. Serta hutan mangrove sudah dikelola dengan baik.

Menteri pariwisata, ekonomi dan kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, bersama rombongan yang di dampingi, Walikota Langsa, Usman Abdullah, Wakil walikota, Dr.H.Marzuki Hamid, MM, Sekda Kota Langsa, Sayed Mahdum, Kapolres Langsa, Agung Kanigoro Nusantoro, mengunjungi Gampong Cinta Raja, Kedatangan nya dan rombongan ini disambut oleh Geuchik Gampong Cinta Raja, Syarifuddin dengan menggalongi selempang dari pandan karya pengrajin Gampong Cinta Raja serta di tepung tawari menteri tersebut, Jum’at (15/4/2022).

Menteri sangat terkesan dengan ekowisata burung migran Gampong Cinta Raja ini, dan mengatakan agar ekowisata ini jika dikelola dengan baik tentu akan menghasilkan nilai yang bermanfaat untuk warga Gampong Cinta Raja dan juga wisatawan yang datang ke Gampong ini, sebutnya.

Hal yang sama juga di katakan oleh walikota Langsa, Usman Abdullah. Walikota Langsa menambah untuk dapat menjaga kelestarian alam sekitar dan Keamanan dari gangguan orang tidak bertanggung jawab memburu burung migran ini, jika kedapatan tentu harus diproses hukum yang berlaku, ucap walikota Langsa.

Geuchik Gampong Cinta Raja, Syarifuddin, mengucapkan terima kasih kepada bapak menteri pariwisata, ekonomi dan kreatif telah mengunjungi Gampong Cinta Raja, tutupnya. (AA)