Sergai di Guyur Hujan Lebat, Halaman Rumah Warga Digenangi Air

97
Teks Poto : Halaman Rumah Masyarakat tidak jauh dari Kantor Bupati Sergai digenangi air hujan. Selasa (22/8/2023).

SERGAI (Sumut) ketikberta.com | Hujan deras yang melanda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), khususnya di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, terlihat air meluap hingga menggenangi halaman rumah masyarakat tidak jauh dari Kantor Bupati Sergai.

Menurut penuturan Iqbal salah seorang pedagang di depan Kantor Bupati Sergai disela-sela membersihkan selokan tidak jauh dari warungnya, pada Selasa (22/8/2023) pukul 20.08 WIB, bahwa tergenang dan meluapnya air hujan ini hingga ke halaman rumah masyarakat bahkan halaman Kantor Bupati Sergai, salah satu faktor penyebabnya saluran air di parit yang berada di depan Kantor Bupati Sergai tidak mampu menampung besarnya debit air hujan yang turun dari langit.

Sehingga air meluap juga sampai ke badan jalan. Peristiwa ini sering terjadi setiap hujan lebat melanda Desa Firdaus.

“Beginilah situasi setelah hujan turun deras, halaman rumah dan lokasi jualan dimasuki air dan tergenang jadinya. Ini mungkin saja disebabkan selokan parit tersumbat. Ungkap Iqbal dengan nada sedikit kesal.

Kondisi banjir setelah hujan sesungguh sudah lama diresahkan masyarakat sekitar Kantor Bupati Sergai,namun belum ada juga solusi untuk mencegah banjir tersebut yang diakibatkan tingginya debit air hujan yang turun.

“Kita berharap kepada Bupati Sergai untuk segera memberikan perhatian serius terhadap selokan di depan Kantor Bupati Sergai ini,” harapnya. (Nasfi)