Seorang Pemuda Warga Singkil dikabarkan Berhari – Hari Tak Pulang Ke Rumah

85

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Salah Seorang pemuda masyarakat Desa Pea Bumbung, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil bernama Herman usia 28 tahun, sebelumnya dikabarkan sudah beberapa hari belum pulang ke rumah.

Hal itu disampaikan saudara ayahnya yakni Mansur, Sabtu (3/7/2021). Ia mengatakan, Herman pergi tanpa meninggalkan pesan juga sudah dilaporkan ke polisi.

Kemudian, pencarian dilakukanoleh pihak keluarga dan warga setempat hingga sampai ke pinggiran sungai di daerah gampong terpencil yaitu Teluk Rumbia dan Rantau Gedang. Namun, ia belum juga ditemukan sejak Sabtu lalu hingga kini yang terhitung sudah seminggu.

“Kita sudah laporkan ke Polsek Singkil, supaya pihak kepolisian mengetahui atas peristiwa ini, semoga polisi bisa membantu kami untuk menemukan anak kita,” ungkap Mansur.

Mansur juga berharap, jika ada warga juga menemukan ia memohon agar segera menginformasikan pihak keluarga.

Secara terpisah, Kapolsek Singkil, Iptu Mataram dikonfimasi membenarkan bahwa keluarga telah melaporkan korban yang hilang. Laporan itu disampaikan langsung oleh Abdul salam.

“Dan juga kita sudah melaporkan peristiwa tersebut ke pimpinan kita, Insya Allah kami dari kepolisian siap selalu membantu dan melayani masyarakat ucap Mawardi

Kronologis kejadian singkat berdasarkan keterangan dari pelapor, pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 pukul 19.00 WIB, pelapor tidak melihat anak laki-lakinya yang bernama Herman di dalam rumah,” jelas Kapolsek.

Mawardi menambahkan, selanjutnya pelapor mencari anak laki-laki tersebut di sekitaran rumahnya dan bertanya kepada tetangga-tetangganya yang berada di dekat rumah pelapor

“Kita sudah menerima laporan tersebut, tepatnya Minggu lalu,” kata Mawardi seraya mengaku bahwa pihaknya telah melakukan pencarian.

“Akan tetapi anak laki-laki pelapor tersebut tidak di ketahui keberadaannya dan pelapor berusaha mencari ke rumah famili akan tetapi familinya tidak mengetahui juga,” ucap Mawardi.

Hingga malam setelah shalat Isya beberapa orang mencari di daerah Rimo Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil. Namun belum ditemukan keberadaannya, karena tidak ditemukan keberadaan si anak yang bernama Herman, pelapor pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Singkil guna untuk penyelidikan dan pengusutan lebih lanjut.

Barulah keesokan harinya tepatnya pada hari Selasa tanggal 29 juni 2021 sekitar pukul 10:00 WIB, keluarga korban yang dibantu warga Pea Bumbung mencari di sekitaran kampung dan gubuk-gubuk kebun warga, namun belum juga ditemukan. Tuturnya. (R84)