Semarak Hari Dharma Karya Dhika Ke-78, Kanwil KemenKumHam Sumut Rutan Labuhan Deli Gelar Aksi Donor Darah

210

LABUHAN DELI (Sumut) Ketikberita.com | Semarakkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke – 78 Kemenkumham RI Tahun 2023, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut laksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, bertempat di Halaman Depan Rutan Labuhan Deli. Rabu (26/07/2023).

Donor Darah ini termasuk salah satu rangkaian kegiatan HDKD Ke – 78 Kemenkumham yang dilaksanakan oleh Seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong dan diikuti oleh seluruh petugas maupun Dharmawanita, Keluarga Petugas, dan Masyarakat yang berkunjung.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kec. Medan Labuhan serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan. Kegiatan Donor Darah diawali dengan pendataan yang dilakukan oleh Petugas PMI maupun Petugas Klinik Rutan Labuhan Deli. Pendonor terlebih dahulu di screening kondisi umum kesehatannya, baik tekanan darah, kadar hemoglobin. Pendonor yang telah dinyatakan sehat dan Hb yang baik, baru dapat mengikuti kegiatan donor darah.

Kegiatan HDKD Ke – 78 Kemenkumham melalui Donor Darah ini diharapkan jajaran Rutan Labuhan Deli dapat memberi wujud nyata dan bakti untuk Negeri dengan memberikan setetes darah kepada sesama manusia yang membutuhkan.

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong tak lupa menyampaikan, “Terimakasih kepada jajaran petugas Rutan Labuhan Deli yang telah mengikuti dan meringankan langkahnya untuk dapat mendonorkan darah kepada mereka yang membutuhkan dan dapat memenuhi permintaan darah yang meningkat di Palang Merah Indonesia (PMI), terimakasih kepada Tim PMI yang mau berpartisipasi dalam melakukan kegiatan donor darah ini.

semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, tidak hanya melalui HDKD ini namun melalui kesempatan lainnya. (Erich S)