Gelorakan HDKD Ke-78 Tahun 2023, Lapas Tebing Tinggi Laksanakan Bakti Sosial Pengentasan Stunting

176

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi melakukan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 Tahun 2023, tepatnya Selasa, (25/7/2023).

Kegiatan Baksos itu berlangsung pada pukul 11.30 WIB, di Lapas Kelas IIB dan dibuka secara langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Anton Setiawan.

Dikesempatan itu, Kalapas menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar mengetahui pentingnya menjaga anak-anak dari stunting.

”Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) khususnya Lapas Tebingtinggi kepada masyarakat terhadap masalah stunting pada anak” jelas Anton Setiawan.

Selain itu, masyarakat juga diberikan pengetahuan akan stunting, cara mengetahui anak yang terkena stunting serta cara menghindarinya oleh Dokter Lapas Tebingtinggi, dr. Sonya C. Sianipar, terang Kalapas.

Dilanjutnya, selain bertujuan untuk memeriahkan Hari Lahir Kemenkumham ke-78. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata Lapas Tebingtinggi dalam menumbuhkan nilai-nilai sosial kepada sesama”, ujar Anton Setiawan.

Adapun bantuan yang diberikan dalam kegiatan bakti sosial yaitu berupa vitamin, susu untuk anak, biskuit dan kebutuhan pokok lainnya yang diberikan kepada masyarakat disekitar lingkungan Lapas Tebingtinggi.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaiti para pejabat struktural beserta staf Lapas Tebingtinggi dan terlihat warga masyarakat yang menerima bantuan sangat senang serta bahagia menerima bantuan dan bisa mengikuti kegiatan ini. (ar)