Deklarasi dan Pelantikan Pengurus PABPDSI Provinsi Banten Periode 2023-2029, Ketum PABPDSI : BPD Adalah Pamong

555
Prosesi pelantikan pengurus PABPDSI prov Banten.

SERANG (Banten) ketikberita.com | Mengangkat tema “Menguatkan Posisi BPD,
Untuk Pemerintahan Desa Yang Lebik Baik dan Bermartabat”, Jajaran pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) provinsi Banten menggelar acara deklarasi dan pelantikan pengurus daerah Provinsi Banten masa bakti 2023-2029.

Acara yang mengambil tempat di Convention Hall D’Gria Hotel Serang pada Sabtu 13 Mei 2023 dihadiri 200 pengurus PABPDSI Kecamatan dan Kabupaten yang ada di Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih PABPDSI provinsi Banten , Mohamad Ro. S. Pd, I ungkapkan rasa optimisnya terhadap organisasi yang dia pimpin saat ini.

“Optimisme saya bukan tanpa alasan, saya melihat dan merasakan PABPDSI ini di isi oleh orang-orang terdidik dari berbagai profesi”, ucapnya.

“Kita semua menjadi satu di PABPDSI untuk bersatu, berjuang, bermartabat agar BPD bermanfaat di Provinsi Banten dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Roup mengajak kepada seluruh anggota PABPDSI untuk sama-sama berjuang agar keberadaan BPD bermartabat dan bermanfaat

“Kita meleburkan diri menjadi satu di PABPDSI untuk berjuang agar BPD bermartabat dan tentunya bermanfaat di provinsi Banten”,ungkapnya.

Harapan Ketua Umum PABPDSI Pusat, Fery Radiansyah.ST.,M.M disampaikan melalui sambutannya, ia mengatakan semangat terbarukan anggota BPD harus muncul dari acara deklarasi dan pelantikan ini.

“Setelah deklarasi dan pelantikan ini, harapan saya semangat anggota BPD harus muncul, dan bisa lebih diperhatikan lagi oleh pemerintahan provinsi Banten”,tuturnya.

Pada akhir sambutannya, Fery mengingatkan bahwa anggota BPD adalah para pamong yang memperjuangkan aspirasi rakyat desa.

“Yang perlu kita sadari bersama adalah, anggota BPD adalah para pamong yang memperjuangkan aspirasi rakyat desa”, tegasnya. (Ys)