Sebanyak 22 Unit Rumah Layak Huni secara Simbolis Di Serahkan Pj. Bupati Aceh Singkil

118

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Secara simbolis Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP, serahkan Bantuan Rumah Layak Huni (RLH) kepada para penerima bantuan berte di Kecamatan Pulau Banyak, Sabtu (27/1/ 2024).

Dalam Penyerahan bantuan tersebut rumah Pj. Bupati Aceh Singkil didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Aceh Singkil beserta unsur kepala SKPK lainnya, juga ikut didampingi oleh Ketua TP-PKK Ny. Emma Malini Azmi, Kabag Ekonomi dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abd. Rahman, S.Ikom.

Kemudian, Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Singkil sebanyak 22 unit yang dibangun pada tahun 2023 tersebar dalam sebelas kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil.

Kepala Dinas PUPR Aceh Sibgkik, Erwin Syahputra, ST, MM menyebutkan anggaran dan jumlah pembangunan rumah layak huni dalam wilayah Kabupaten Aceh Singkil tahun anggaran 2023 bersumber dari Dana Pertimbangan Fiskal tahun anggaran 2023 sebanyak 2.2 miliar untuk 22 unit rumah tersebar pada sebelas kecamatan masing-masing mendapat dua unit per kecamatan,” Ucap Erwin.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi. M.AP, menyampaikan. Penyerahan Bantuan rumah layak huni yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima bantuan. mudah – mudahan adanya rumah ini semakin termotivasi dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. kenyamanan dan keamanan bagi para penerima manfaat.

Azmi juga menambahkan Bantuan yang diserahkan ini bukan sekadar struktur fisik saja, juga merupakan simbol upaya bersama untuk meningkatkan kualitas hidup dan memberikan tempat tinggal. Tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil berkomitmen dalam menyediakan tempat tinggal yang nyaman sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan warganya. (R84)