Masyarakat Aceh Singkil Galang Dana Untuk Membantu Rakyat Palestina

73

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Ratusan ribuan massa padati Lapangan Meriam Sipoli Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil guna menghadiri Konser Kemanusiaan Peduli Palestina, Jumat, (26/01/2024).

Kegiatan konser kemanusiaan ini di gagaskan oleh Ustadz Hambalisyah Sinaga, dalam acara ini juga dihadiri Pj. Bupati Aceh Singkil, Forkopimda, Ulama, Masyarakat, dan undangan lainnya.

Salah satu tokoh agama Aceh Singkil dalam orasinya mengatakan Orang yang enggan memberikan hartanya di jalan Allah berarti membiarkan dirinya dikuasai oleh musuh. orang yang tidak berjihad harta sebenarnyq adalah orang sedang menenggelamkan dirinya ke ambang kehancuran.

Berkaitan dengan Al-Quds yang saat ini dikuasai oleh Yahudi. Al-Quds ini harus dibebaskan, karena Al-Quds bukan hanya milik Palestina, tapi milih semua umat Islam karena disitu ada masjid Al-Aqsho, tempat peristiwa terjadinya Isra’ Mi’raj.

Dalam konser ini juga dimeriahkan oleh artis nasional Penyanyi musik religi Opick, dengan membawakan beberapa tembang religinya.

Selain itu juga, dalam konser kemanusiaan juha dihadiri Qori asal kota medan, Dalam konser ini, inti dari konser adalah pengumpulan dana untuk bela palestina.

Dalam orasinya Pj. Bupati Aceh Singkil mengatakan kita berkumpul disini untuk membela saudara-saudara kita di Palestina sana dari kekejaman tangan Zionis Israel,” ucap Azmi.

kita sebagai sesama muslim satu aqidah berkewajiban membela hak-hak asasi saudara kita di Palestina yang telah menderita dibantai, di bom oleh Zionis Israel. Ucapnya.

Untuk itu, Azmi mengajak, kepada seluruh warga Aceh Singkil untuk terus bersedekah mengeluarkan hartanya untuk donasi, yang nantinya sumbangan tersebut akan kita dikirimkan ke masyarakat Palestina. mari sama – sama kita juga berdoa semoga allah SWT melindungi saudara – saudara kita yang berada di Palestina amin. (R84)